4 Perompak Bertato Berhasil Dilumpuhkan Lanal Cirebon

Kamis 20-07-2023,18:00 WIB
Reporter : Dedi Haryadi
Editor : Asep Kurnia

CIREBON, RADARCIREBON - 4 perompak bertato yang sering beroperasi di Laut Cirebon, berhasil dilumpulkan oleh petugas dari Lanal Cirebon.

Usai dilakukan pemeriksaan yang dilakukan personel Denpomal Lanal Cirebon, keempat perompak tersebut dihadirkan.

Kegiatan tersebut masih merupakan rangkaian pelaksanaan Uji Terampil Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) Setingkat P1 dan P2 TA. 2023.

Lanal Cirebon menggelar press release Keberhasilan Tim F1QR Lanal Cirebon menangkap perompak di Perairan Laut Cirebon, Kamis 20 Juli 2023.

BACA JUGA:Jasad ABK Asal Depok Ditemukan, Korban Tenggelam Kapal Nelayan Bunga Jaya di Perairan Laut Cirebon

Dalam kegiatan tersebut disimulasikan personil Detasemen Polisi Militer (Denpom) Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Cirebon melakukan pemeriksaan dan pembuatan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) terhadap empat orang perompak yang ditangkap Tim F1QR Lanal Cirebon.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Cirebon, Letkol Laut (P) Ridwansyah didampingi pejabat utama Lanal Cirebon serta Kapolsek KPC Iptu Muhyiddin melakukan press release di hadapan para wartawan.

2

Kepada wartawan Danlanal Cirebon membeberkan kronologi kejadian perompakan dan penangkapan terhadap para perompak tersebut.

Setelah melakukan press release, keempat perompak selanjutnya diserahkan ke pihak kepolisian dari Polsek KPC.

BACA JUGA:Pengedar Sabu Ditangkap di Dekat Pasar Darurat Kuningan, Dapat Barang dari Pemasok di Pulogadung

Menurut Ketua Tim Penilai Kolonel (Mar) Idha Muhammad Basri, penangkapan terhadap perompak merupakan bagian dari simulasi.

Kolonel yang juga menjabat sebagai Kasubdis Dukungan dan Operasi Disopslatal Mabes TNI AL ini mengatakan, kegiatan tersebut untuk menilai kemampuan prajurit di lapangan.

"Kegiatan yang digelar selama dua hari ini dalam rangka penilaian Lanal Teladan 2023 yaitu menilai kemampuan dan propesionalisme Prajurit Lanal Cirebon dalam bidang Operasi dan Latihan," ujar Kolonel (Mar) Idha Muhammad Basri, Selasa 18 Juli 2023.

Kolonel (Mar) Idha menyebutkan, penilaian Lanal Teladan 2023 bukan hanya menilai kemampuan militer saja.

BACA JUGA:Residivis Asal Cilowa Kedapatan Bawa Narkoba Jenis Sabu, Ditangkap di Perempatan Jalan Baru Kuningan

Kategori :