Cara e84 Bantu Warga Dapatkan Sembako Murah

Selasa 15-08-2023,11:00 WIB
Reporter : Abdullah
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON, RADARCIREBON.COM  - Komunitas alumni sekolah menengah pertama (SMP) Kota Cirebon tahun 1984 atau biasa  dikenal E84, membantu masyarakat yang terdampak kenaikan harga sembako. Yaknibdengan menggelar pasar murah dan Barang Bekas ber-Qualitas (BBQ) bagi masyarakat Cirebon.

Khususnya warga Kecamatan Harjamukti. Kegiatan dilakukan di Halaman Andalus City, Minggu (13/8/2023).
Bazar tersebut menjajakan aneka produk kebutuhan rumah tangga, pakaian, sepatu, barang elektronik, beras, minyak goreng, telor, dan mainan anak. Beras menggandeng Bulog, dijual dengan harga Rp45 ribu per 5 kg, minyak goreng Rp14 ribu per liter.

Penasihat E84, Rudianto menjelaskan, komunitas E84 mempunyai satu fokus program yakni lebih menekankan agar memberi impact sosial kepada masyarakat Cirebon.

Salah satunya, kata Rudianto, adalah kegiatan sosial. Seperti bazar dengan konsep barang bekas berkualitas.
Dijelaskan Rudianto, sasarannya ada di beberapa segmentasi masyarakat, yang dianggap pihaknya memang membutuhkan barang-barang yang tersedia di bazar itu sendiri.

BACA JUGA:Wagub Uu Dialog Budaya di Goa Sunyaragi, Bahas Potensi yang Hadir karena Kawasan Rebana

BACA JUGA:Makin Bersinergi, BRI dan BRI-MI Luncurkan Reksadana Index Berbasis ESG

"Tidak hanya pakaian, bahkan ada barang-barang baru yang disediakan oleh anggota komunitas," bebernya.
Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Sekda Kota Cirebon Agus Mulyadi yang mensuport program ini, termasuk memfasilitasi BUMN menjual sembako murah.

2

Rudiyanto berharap, melalui kegiatan tersebut dapat membantu masyarakat Cirebon.

"Kami juga akan mencoba program-program lain ke depannya, dengan format yang berbeda," jelasnya.

Sementara itu, salah seorang warga Harjamukti, Yayat Hidayat mengatakan, bazar yang digelar sangat membantu masyarakat di tengah kondisi pasar, khususnya harga sembako yang fluktuatif, bahkan cenderung terus naik.
"Alhamdulillah sangat membantu. Apa yang kami butuhkan ada di pasar murah ini, ditambah ada bazar barang bekas namun berkualitas, bisa menjadi pilihan," ungkapnya.

BACA JUGA:PT KAI Siap Bekerja Sama dengan Polri dan Mendukung Pemberantasan Aksi Terorisme

BACA JUGA:Pengalaman Terbang dari Bandara Kertajati, Penumpang Kasih Nilai 6, Ternyata Ini Alasannya

Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi berharap, program ini bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok. Apalagi saat ini tren harga beras kembali naik.

Karenanya, dalam waktu dekat pemkot bekerjasama dengan BUMN akan menggelar operasi pangan murah serentak se-Kota Cirebon. Tujuannya menekan harga sembako agar tidak melambung tinggi. "Beras mulai naik lagi harganya. Pemkot akan menggelar operasi pangan murah serentak dalam waktu dekat," pungkasnya. (abd)

BACA JUGA:Hari Ini 78 Tahun Lalu, Proklamasi Kemerdekaan RI di Cirebon, Sudah Merdeka Lebih Dulu

Kategori :