Bangga! Siswa SMPK Plus Penabur Cirebon Lolos OSN Tingkat Nasional

Rabu 16-08-2023,11:30 WIB
Reporter : Khoirul Anwarudin
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Siswa SMP Kristen Plus Penabur Cirebon kembali mengukir prestasi membanggakan. Kali ini melalui Brandon Ferdinand Gunawan, yang berhasil lolos mewakili Provinsi Jawa Barat dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Nasional untuk bidang Matematika.

Brandon sebelumnya telah mengikuti tahapan OSN dari Pra OSN tingkat kota hingga tingkat provinsi. Pada tingkat provinsi ia dan 5 siswa lainnya dinyatakan lolos ke OSN tingkat nasional. Brandon sendiri menjadi satu-satunya perwakilan Kota Cirebon yang dinyatakan lolos hingga tingkat nasional dari jenjang SMP/MTs.

"Saya merasa sangat senang dan bangga. Tentunya jika saya tidak melakukan dengan baik, itu akan sangat disayangkan. Tetapi saya punya kesempatan lain jika saya bisa, " Ungkap Brandon kepada Radar Cirebon.

Brandon mengaku, untuk bisa lolos kompetisi OSN hingga tingkat nasional itu, dia harus belajar dengan keras. Selain itu, dia juga menyebut bahwa salah satu kuncinya adalah passion atau keinginan yang kuat terhadap bidang Matematika.

BACA JUGA:IAIN Syekh Nurjati Sebut Warga Sudah Sepakat Pembangunan Gedung Cyber

BACA JUGA:Ibu Kota Jabar Tetap Bandung, Pusat Pemerintahan Cocok di Kertajati, Ada Bandara dan Terhubung Jalan Tol

"Tentunya ketika kamu tidak memiliki passion, kamu tidak akan mendapatkan apapun. Tapi kalau kamu memiliki passion dalam Matematika, saya pikir kamu juga bisa melakukannya, bahkan jika kamu tidak banyak belajar. Tetapi jelas kamu perlu belajar sedikit demi sedikit sampai kamu menemukan trik keren yang tidak kami ketahui sebelumnya, " Ujarnya.

Selanjutnya, Brandon akan berkompetisi di OSN tingkat Nasional pada 27 Agustus hingga 2 September mendatang. Dia pun mendapat dukungan baik secara moril maupun pembekalan secara intensif dari guru Matematikanya.

Sementara itu, kepala sekolah SMPK Plus Penabur Cirebon, Ubrodiyanto SPd MKom mengaku sangat bangga dengan prestasi yang telah ditorehkan oleh Brandon. Ia berharap untuk ke depannya, Brandon dapat terus berkembang.

"Karena sebenarnya, sekolah hanya memfasilitasi dia untuk berkembang. Tetapi, semangat dan potensi terbesar, hanya dia sendiri untuk terus Berjuang. Maka dari itu, sekolah terus memberikan semangat untuk terus maju dan tidak mudah menyerah, " Ungkapnya. (awr/opl)

BACA JUGA:Lebih Hemat Pakai Kendaraan Listrik, Masyarakat Nikmati Beragam Kemudahan

BACA JUGA:Buka Peluang Kolaborasi dengan UMKM, PD Surabraja Putra Hadir di Indonesia Retail Expo

Kategori :