SD Al-Irsyad Al-Islamiyyah Kota Cirebon Gelar Surkati Open

Sabtu 30-09-2023,16:00 WIB
Reporter : Abdullah
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Dalam rangka mengasah kreatifitas siswa TK/RA Se-Kota Cirebon, SD Al-Irsyad Al-Islamiyyah menggelar Surkati Open acara digelar Sabtu (30/9) di SD Al-Irsyad Al-Islamiyyah Kota Cirebon.

Kepala SD Al-Irsyad Al-Islamiyyah Kota Cirebon, Kiroatinurroh S.Pd menjelaskan, Surkati Open ini digelar sebagai syiar Al-Irsyad untuk Indonesia khususnya kota Cirebon. Kiroatinurroh menjelaskan Surkati open baru pertama digelar oleh SD Al-Irsyad Al-Islamiyyah Kota Cirebon.

 Acara Surkati Open ini diikuti 144 peserta dari 32 TK/RA Se-kota Cirebon. Terdiri dari 3 mata lomba yaitu lomba mewarnai, lomba tahfiz, lomba menyusun puzzle. Peserta paling banyak lomba menyusun puzzle.

Hadiah untuk setiap juara ada trophy, piagam, dan goody bag yang berisi perlengkapan sekolah anak dari mulai tas sampai alat tulisnya.

BACA JUGA:Permodalan dan Pelatihan Ultra Mikro dari BRI Group, Ternyata Mudah & Bikin Usaha Makin Lancar

BACA JUGA:Jelang Lawan Persita, Target Persib Berubah

Selain itu panitia menyediakan doorprise menarik. "Acara ini bagian dari rangkaian kegiatan PPDB karena terhitung 4 September 2023 sudah membuka pendaftaran PPDB," ujarnya. Kiroatinurroh menegaskan, Surkati open ini diambil dari nama pendiri Al-Irsyad Al-Islamiyyah yaitu Syekh Ahmad Surkati pada  6 September 1914. Rencana kedepan menjadi agenda tahunan SD Al-Irsyad Al-Islamiyyah.

2

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Al-Irsyad Al-Islamiyyah, Bank Syariah Indonesia Sisingamangaraja Kota Cirebon, CV Pabelan Group, Aka Panorama  Wisata, KAI Daop 3 Cirebon, PT RDN Artha Sentosa Cirebon, Mountoya, Turkish Pizza, Rose Seluler, Sempoa SIP Kesambi, dan rang tua siswa yang telah mensupport Surkati Open.

Ketua Bidang Pendidikan dan Pengajaran (BPP) Yayasan Al-Irsyad Al-Islamiyyah Kota Cirebon, Ene Junaedi SPdI menambahkan, sebenarnya dulu sering kita gelar kegiatan open house SD. 

Dari tahun 2014-2022 kegiatan semacam ini terhenti. Ene menegaskan, Surkati Open ini digelar tidak hanya sebatas PPDB tapi syiar Al - Irsyad Al-Islamiyyah untuk menunjang kreatititas siswa TK dan RA. Kedepannya rutin digelar periode Agustus-September setiap tahunnya. "Kita pakai ikon Surkati sebagi founding father Al-Irsyad Al-Islamiyyah," ujar Ene. 

BACA JUGA:Persib vs Persita, Stadion GBLA Bakal Dipenuhi Anak-Anak, Ada Apa?

BACA JUGA:PASTI INDAH! Jalan Tol Kuningan Dibangun di Sepanjang Lereng Gunung Ciremai

Ene mengapresiasi Surkati Open jumlah pesertanya cukup banyak, apalagi persiapan hanya satu bulan, dengan peserta 144 siswa TK RA  ini sudah cukup bagus, kedepan kegiatan ini bisa lebih meriah lagi tidak sebatas lomba saja. (abd)

Kategori :