Lagu Piala Dunia U17 Disebut Kurang Greget, Netizen: Ngambang

Selasa 10-10-2023,10:00 WIB
Reporter : Asep Kurnia
Editor : Asep Kurnia

Bahkan dari informasi yang beredar, lagu Berasama Garuda 'We Are Together' itu, bakal dijadikan lagu resmi Piala Dunia U 17 2023.

"Ini adalah kali pertama Tim Nasional Sepakbola Indonesia memiliki Official Theme Song sebagai lagu yang akan mengiringi dukungan kepada Timnas dalam perjuangannya meraih impian demi kebanggaan bangsa Indonesia khususnya seluruh fans sepakbola Indonesia," tulis akun Timnas Indonesia dalam peluncuran lagu tersebut.

Official Theme Song ini dibuat secara khusus atas Kolaborasi antara PSSI, Sani Music dana penyanyi Wika Salim.

Lagu tersebut dalam merayakan kebangkitan Sepakbola Indonesia yang juga akan menjadi tuan rumah event sepakbola terbesar dunia, Piala Dunia. 

BACA JUGA:Bandara Kertajati - Kereta Cepat Dipakai Piala Dunia U-17, Disiapkan Transportasi ke Stadion Si Jalak Harupat

"Semangat Persatuan Kesatuan, Kebersamaan, Persaudaraan menjadi satu dalam dukungan kepada Timnas Garuda, Timnas Sepakbola Indonesia dalam mencapai impian dalam laga dunia," lanjutnya dalam unggahan.

Dikutip dari akun PSSI, lagu tersebut ternyata kurang mendapat respon poisitif dari pada netizen.

Mayoritas dari mereka beranggapan, lagu tersebut terkesan tidak digarap serius untuk ajang besar seperti piala dunia ini.

2

"Bukan bermaksud menjelekkan karyanya tapi emang didengar lagunya jelek banget, Bagusan yg di nyanyikan Tiara, Lyodra dkk buat soundtrack U-20 kemarin," kritik jr***.

BACA JUGA:Terbang ke Bandara Kertajati, Malaysia Airlines Promosikan Bandung, Majalengka dan Cirebon

Pendapat lain menyebutkan, sejak lagu tersebut diluncurkan, kurang langsung mendapat respon warganet karena beberapa faktor.

"Kenapa lagu ini kagak trending, pertama: lagunya nggak asik dan pelafalan liriknya wagu bin kaku. Yang kedua: Penyanyinya. Kl mau ngusung Tema dangdut ya sudah dangdutin sekalian, jangan setengah-setengah dangdutnya, sumpah dah music sama suara biduannya nggak kawin sama sekali, ngambang," tulis akun sherly***.

Tanggapan lainnya menyebutkan, aransemen lagu tersebut terkesan tidak istimewa untuk kelas piala dunia.

"Mirisnya heh event sekelas pildun aransemen musik kaya buat hajatan. Jujur, engga ada istimewanya. Kita semua suka dangdut, tapi ga gitu jugalah caranya," kritik akun susa***.

BACA JUGA:Hotman Paris Ucapkan Selamat Ulang Tahun ke Jessica Wongso: Bahagia Itu Dalam Dirimu

Warganet lainnya menyebutkan, lagu tersebut tidak akan enak jika dinyanyikan bersama-sama karena lirik yang diulang-ulang.

Kategori :