RA Tahfiz Quran Attaqwa Gelar Outing Class Memanah

Kamis 12-10-2023,15:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON, RADARCIREBON.COM - RA Tahfiz Quran Attaqwa menggelar acara outing class. Kali ini, RA yang beralamat di Jalan Pangeran Drajat Gang Kramat 1 Kota Cirebon ini mengunjungi tempat latihan memanah di Generus Archery Range, kemarin.

Kepala RA TAhfiz Quran Attaqwa Sri Rahayu Sulastri SPdI mengatakan, tujuan dari berlatih memanah adalah untuk melatih kemandirian siswa.

Menurut Sri, anak-anak RA Tahfiz Quran Attaqwa dilatih mandiri karena berangkat kelokasi juga hanya ditemani ibu dan bapak gurunya, tanpa didampingi orang tua.

“Di tempat latihan pun anak-anak berlatih dengan pelatih dari club panahannya,” kata Sri Rahayu.
Kepala sekolah yang akrab disapa Ayu ini menyatakna, saat kegiatan memanah anak-anak didiknya merasa riang gembira, karena menemukan pengalaman baru yaitu latihan memanah.

BACA JUGA:Sudah Ada Rencana Pembangunan Jalan Tol Cirebon – Kuningan, Masih Perlu Pembagunan Jalan Baru Lingkar Utara?

BACA JUGA:Tyronne Kembali ke Persib, Usulan Bobotoh Masuk Akal

“Dalam kegiatan ini pula tidak ada kendala yang berarti. Kegiatan memanah ini bisa diikuti oleh anak-anak dengan baik,” ujarnya.

2

Dijelaskan Ayu, sebelum latihan, anak anak dikenalkan berbagai macam alat panah, mulai dari yang standart untuk pemula sampai dengan alat panah yang berat.

Dari kegiatan ini, Ayu berharap, anak-anak RA Tahfiz Quran Attaqwa mendapat ilmu dan pengalaman baru.

Lebih lanjut, dikatkan Ayu, RA Tahfiz Quran Attaqwa tidak hanya menerapkan belajar dan bermain hanya di sekolah namun juga ada program belajar di luar lingkungan sekolah. Seperti halnya kegiatan ini yang baru saja dilaksanakan.

BACA JUGA:Promo Menarik Tarif Angkutan Antarmoda dari dan ke Bandara Kertajati, Traveling Makin Mudah dan Murah

BACA JUGA:Waduk Darma Bakal Dilintasi Jalan Tol Kuningan? Bupati Kuningan Khawatir

“Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa RA Tahfiz Quran Attaqwa  sebanyak 35 anak. Dan RA Tahfiz Quran Attaqwa akan menggelar program-program menarik lainnya,” pungkasnya. (sud/rls)

Kategori :