3 dari 4 Jenazah Tanpa Kepala di Lampung Ternyata Warga Kandanghaur, 1 Lagi Masih Misterius

Kamis 19-10-2023,06:10 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

Pihaknya juga belum menerima adanya laporan rencana pemindahan makam jenazah yang sudah diketahui identitasnya tersebut dari pihak keluarga.

Kepolisian juga sudah berkoordinasi dengan pihak keluarganya. Tapi, belum ada keinginan untuk memindahkan makam.

“Kami masih menunggu jika memang ada keinginan untuk memindahkan makam dari anggota keluarganya itu," ungkapnya.

Seperti diketahui beberapa waktu lalu Lampung dihebohkan dengan penemuan 4 mayat tanpa kepala. Mayat-mayat itu ditemukan di 3 tempat berbeda. 

BACA JUGA:Jelang Pemilu, Pemkab Cirebon Kuatkan Sinergitas Antar Instansi

Yakni di Pantai Desa Pematang Pasir, Kabupaten Lampung Selatan. Kemudian di Pantai Karang Bolong, Pekon Tegineneng, Limau, Kabupaten Tanggamus. Satu lagi ditemukan di Pantai Pekon Teluk Brak, Pematang Sawa, Kabupaten Tanggamus.

Sementara Kabid Dokkes Polda Lampung, Kombes Pol Mardi Sudarman mengungkapkan sampel yang dikirim ke laboratorium DNA Polri yakni ada empat sampel tulang dari jasad yang ditemukan di Pantai Desa Pematang Pasir, Kabupaten Lampung Selatan dan di Pantai Karang Bolong, Pekon Tegineneng, Limau, Kabupaten Tanggamus.

"Jasad yang ditemukan di Pantai Lampung Selatan dan Tanggamus, identitasnya diduga bernama Kasdi dan Tasroni. Keduanya adalah kakak adik kandung anak dari Kayin asal Indramayu, Jawa Barat," ungkapnya.

2

Selanjutnya jasad yang ditemukan di Pantai Dusun Sukarame Penobaan, Desa Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, teridentifikasi diduga beridentitas Agus Sudanto. Jasad ini teridentifikasi berkat tes DNA dari anaknya bernama Sri Anisa.

BACA JUGA:4 Tempat Wisata Dekat Stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung, Bisa Liburan PP, Masjid Al Jabbar Dekat

Sedangkan untuk satu jasad lagi yang ditemukan di Pantai Pekon Teluk Brak, Pematang Sawa, Kabupaten Tanggamus, belum teridentifikasi identitasnya karena belum ada kecocokan dengan sampel DNA yang diperiksa.

"Jasad yang belum teridentifikasi tersebut kepolisian saat ini masih melakukan pencarian identitas terhadap jasad tersebut," terangnya.

Ia mengaku belum bisa menyimpulkan apakah satu jasad yang belum diketahui identitasnya tersebut masih bagian dari kru nelayan tersebut atau bukan.

"Satu jenazah yang belum teridentifikasi, kami masih menunggu pihak yang mengaku keluarga menyerahkan sampel darah pembanding untuk keperluan tes DNA," pungkasnya.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Wisata Kuliner Dekat Stasiun Kereta Cepat Padalarang, Makan Terus Balik Lagi ke Jakarta

Diketahui dalam kurun waktu hampir satu bulan, empat jasad yang tidak diketahui identitasnya (anonim) ditemukan di perairan Lampung. Keempat jasad yang ditemukan itu memiliki kondisi yang sama yakni tanpa kepala.

Kategori :