Lingard Ingin Gabung Barcalona, Akankah ini Terwujud?

Selasa 09-01-2024,16:19 WIB
Reporter : Burhannudin
Editor : Burhannudin

RADARCIREBON.COM - Jesse Lingard ingin gabung Barcelona. Mantan bintang Manchester United Jesse Lingard dilaporkan telah mengajukan tawaran kepada raksasa La Liga Barcelona untuk menghidupkan kembali karirnya yang memudar.

Pemain internasional Inggris ini berstatus bebas transfer tanpa klub karena kontraknya di Nottingham Forest berakhir pada akhir musim 2022/23 dan telah berlatih dan menenangkan diri di Dubai.

Lingard terakhir berlatih selama sebulan bersama tim Liga Pro Saudi Al-Ettifaq pada akhir tahun lalu. Dia sebelumnya melakukan perjalanan ke markas Inter Miami di Florida untuk berlatih bersama tim MLS pada bulan Juli.

Lingard juga sempat menjalani uji coba selama enam minggu bersama West Ham di awal musim, namun tim besutan David Moyes enggan memperpanjangnya dengan alasan tak ingin mengeluarkan ribuan poundsterling untuk sang pemain.

Beberapa media yang berbasis di Barcelona mengklaim bahwa Lingard telah mengajukan tawaran kepada juara La Liga tersebut. Lingard disebut-sebut melihat Blaugrana sebagai batu loncatan untuk menghidupkan kembali karirnya yang sekarat.

BACA JUGA: Ternyata ini 7 Manfaat Makan Bawang Putih Mentah Beserta Penjelasannya

Bergabung dengan Barcelona sebagai agen bebas akan menjadi pilihan finansial bagi klub yang sedang kesulitan, yang mungkin akan mengembalikan pemain pada jendela Januari untuk merekrut pemain baru untuk skuad Xavi Hernandez. Gaji Lingard sebesar £1,7 juta bukanlah halangan terhadap pembatasan FFP klub.

2

Meskipun Barcelona telah menandatangani kontrak dengan harga murah dalam beberapa tahun terakhir karena situasi keuangan mereka yang buruk, akan mengejutkan melihat Lingard bergabung dengan Blaugrana dalam beberapa minggu mendatang.

Berbicara di bursa transfer musim panas, Lingard mengungkapkan dia tetap berpikiran terbuka tentang tujuan berikutnya. " Saya mempertimbangkan semua pilihan," katanya.

"Saya tidak pernah mengesampingkan tim atau klub mana pun, jadi bagi saya ini hanya tentang memilih tim yang tepat dan itu harus tepat bagi saya. Saya hanya ingin bermain sepak bola dan hanya itu yang ingin saya lakukan. Tentu saja, proyek ini harus sesuai dengan saya, tim harus menuju ke arah yang benar, namun saya hanya butuh waktu bermain reguler dan saya masih lapar,” ujar Lingard menambahkan.

BACA JUGA: Pertama di Dunia, Dokter Tiongkok Menemukan Golongan Darah Subtipe P

Lingard sebelumnya ditawarkan ke beberapa tim Ligue 1, termasuk Lille, namun peraturan Brexit segera mencegah kemungkinan perpindahan tersebut. Tim Prancis hanya dapat mendaftarkan empat pemain dari negara non-UE dan pemain Inggris dianggap non-UE.

Lingard juga masuk radar Everton selama jendela Januari dan The Toffees juga menyadari kendala keuangan mereka.

Kategori :