Indonesia Kalah Telak 1-3 dari Irak, Anak Asuh Shin Tae-yong Jadi Juru Kunci Grup D Piala Asia 2023 Qatar

Senin 15-01-2024,23:57 WIB
Reporter : Moh Junaedi
Editor : Moh Junaedi

BACA JUGA:Jadi Ketua RGP, Caleg DPR-RI dari PAN Promosikan Capres Ganjar Pranowo

Wasit pun akhirnya menyudahi babak pertama pertandingan antara Indonesia vs Irak dengan skor sementara 1-2. 

Baru masuk babak kedua, Irak langsung menggempur pertahanan Indonesia. Bahkan, dua menit laga baru berjalan, gawang Indonesia sudah bobol.

Mohanad Ali kembali bisa menjebol gawang Ernando Ari. Namun, wasit Tantashev Ilgiz dari Uzbekistan meninjau VAR, dan ternyata Ali sudah dalam posisi offside. Al hasil skor masih bertahan 1-2.

Pertandingan berjalan dengan skema saling serang. Baru, pada menit ke-75 pemain pengganti Homanad Ali, yakni Aymen Hussein, sukses mencetak gol ke gawang Indonesia dengan sepakan keras ke gawang. Irak unggul 3-1.

Shin Tae-yog pun terus berfikir keras dengan mengganti tiga pemain. Marc Klok, Dimas Drajad, dan Ricky Kambuaya masuk. Tapi, tidak ada perbahan dalam skema permainan. 

BACA JUGA:Jokowi Kaget Lulusan S2 dan S3 di Indonesia Masih Rendah, Kalah dengan Vietnam dan Malaysia

Sampai akhirnya, wasit tiupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan babak kedua. kor tetap bertahan. Indonesia kalah 1-3 dari Irak di laga perdana Grup D Piala Asia 2023.

2

Hasil ini membuat Indonesia menjadi juru kunci sementara Grup D di bawah Vietnam, yang sebelumnya ditekuk Jepang 2-4. Irak sementara di posisi dua, di bawah Samurai Biru dengan sama-sama tiga poin.

Laga berikutnya, Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam di laga kedua Grup D Piala Asia 2023. Laga digelar pada 19 Januari 2024 mendatang. (*)

 

Kategori :