Ini Dia Ada 6 Obat Iritasi Kulit yang Sangat Efektif

Senin 05-02-2024,19:00 WIB
Reporter : Rio Aji
Editor : Rio Aji

Kandungan minyak di dalam gel ini dapat melembapkan kulit dengan maksimal dan tahan lama. Produk ini juga tidak meninggalkan rasa lengket dan cepat meresap di kulit.

Oleskan produk ini secukupnya ke kulit yang iritasi. Bila iritasi cukup parah, Anda bisa mengoleskannya 2 kali sehari. Karena tergolong obat bebas, Anda dapat membeli produk ini tanpa resep dokter.

5. Dermacoid Krim

Dermacoid Krim merupakan obat yang bermanfaat untuk meredakan peradangan sedang atau berat pada kulit yang iritasi. Obat ini mengandung kortikosteroid 1 mg hydrocortisone.

Obat iritasi kulit ini dapat meredakan gejala peradangan di kulit, seperti kulit kemerahan, gatal, dan bengkak. Gunakanlah Dermacoid tipis-tipis 1–2 kali sehari atau sesuai anjuran dokter. Namun, sebelum memakai obat ini, Anda perlu ke dokter terlebih dahulu untuk berkonsultasi.

6.Lexacorton Krim

Lexacorton Krim dapat mengatasi peradangan akibat iritasi kulit. Di dalam obat iritasi kulit ini terkandung kortikosteroid hydrocortisone sebanyak 2,5%. Biasanya, obat ini digunakan pada gejala iritasi yang berat.

Gejala peradangan di kulit yang bisa diatasi dengan obat ini antara lain kulit bengkak, terasa panas, gatal-gatal, sangat merah, atau berubah tekstur menjadi keras dan pecah-pecah.

2

Oleskan obat ini tipis-tipis 1–2 kali sehari pada kulit yang teriritasi. Obat ini bisa Anda beli di apotek, tetapi Anda perlu memiliki resep dokter terlebih dahulu untuk mendapatkannya.

Berbagai obat iritasi kulit di atas bisa menjadi solusi cepat untuk mengatasi gejala peradangan yang menimbulkan rasa tidak nyaman.

Selain dengan menggunakan obat-obatan, Anda juga bisa mengompres dingin kulit untuk membantu meredakan gejala.

Di samping itu, hindari pula menggaruk kulit yang teriritasi, karena menggaruk justru akan membuat kulit tambah gatal dan bisa menimbulkan luka.

Tidak kalah penting, pastikan Anda tahu bahan-bahan yang menimbulkan iritasi. Selanjutnya, usahakan untuk menghindari bahan tersebut.

Anda bisa menggunakan bahan alternatif yang alami atau lebih lembut. Jika masih harus menggunakan bahan yang iritatif, gunakan sarung tangan.

Jika tidak sengaja kontak langsung dengan bahan iritatif, segera cuci tangan dan gunakan pelembap atau obat iritasi kulit di atas.

Bila setelah memakai obat iritasi kulit keluhan tidak kunjung reda atau makin parah, Anda perlu memeriksakan diri ke dokter.

Kategori :