5 Cara Belajar Bahasa Inggris Tanpa Kursus

Selasa 05-03-2024,19:45 WIB
Reporter : Rio Aji
Editor : Rio Aji

Lagu dalam bahasa Inggris biasanya memiliki lirik yang sederhana, mudah diingat, dan berirama. Anda dapat memilih lagu yang sesuai dengan selera, seperti pop, rock, jazz, rap, dan lain-lain.

Untuk memahami setiap kalimat dari lagunya bisa dengan mendengarkan lagu berbahasa Inggris sambil membaca liriknya, atau mencoba menyanyikannya tanpa melihat liriknya.

Anda juga dapat mencari arti dan makna dari kata-kata atau frasa yang tidak dimengerti. Dengan begitu, Anda dapat meningkatkan kemampuan mendengar, membaca, dan berbicara dalam bahasa Inggris.

3. Melatih berbicara bahasa Inggris Via Online

Cara lain yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris adalah dengan melatih berbicara dengan bahasa Inggris dengan orang asing via online.

Anda dapat menggunakan aplikasi atau situs web yang menyediakan layanan untuk berkomunikasi dengan orang-orang dari berbagai negara dan bahasa, seperti HelloTalk, Tandem, Speaky, dan lain-lain.

Melalui platform tadi Anda dapat berbicara dengan bahasa Inggris tentang topik apa saja, seperti hobi, pekerjaan, keluarga, budaya, dan lain-lain.

Dengan cara ini, Anda dapat meningkatkan kepercayaan diri, keterampilan, dan kefasihan dalam berbicara bahasa Inggris.

2

4. Membaca artikel dalam bahasa Inggris

Membaca artikel dalam bahasa Inggris juga dapat membantu Anda belajar bahasa Inggris dengan cara yang bermanfaat dan menarik.

Pilihlah artikel yang sesuai dengan bidang, topik, atau isu yang diminati, seperti pendidikan, kesehatan, olahraga, politik, dan lain-lain.

Anda dapat mencari artikel dalam bahasa Inggris di internet, seperti di situs web berita, majalah, blog, atau media sosial.

Saat membaca artikel dalam bahasa Inggris cobalah pahami dengan teliti, mencatat kata-kata atau frasa yang baru atau penting, dan mencari tahu arti dan penggunaannya.

Anda juga dapat meringkas atau mengomentari artikel yang dibaca dengan bahasa Inggris. Dengan cara ini, bisa meningkatkan kemampuan membaca, menulis, dan berpikir dalam bahasa Inggris.

5. Sering menulis dalam bahasa Inggris

Cara terakhir yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris adalah dengan sering menulis dalam bahasa Inggris.

Tags :
Kategori :

Terkait