Rekor Ciamik Shin Tae-yong Setelah Timnas U-23 Indonesia Bantai Yordania

Senin 22-04-2024,04:36 WIB
Reporter : Tatang Rusmanta
Editor : Tatang Rusmanta

Rekor Ciamik Shin Tae-yong Setelah Timnas U-23 Indonesia Bantai Yordania

RADARCIREBON.COM - Rekor ciamik Shin Tae-yong setelah Timnas U-23 Indonesia kalahkan Yordania dengan skor telak 4-1.

Duel Timnas U-23 Indonesia lawan Yordania digelar tadi malam di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, pukul 22.30 WIB.

Itu merupakan laga terakhir Grup A Piala Asia U-23 2024. Di luar dugaan, Garuda Muda menang dengan skor telak 4-1  atas Yordania.

Marselino Ferdinan mencetak dua gol pada laga tersebut yakni melalui tendangan penalti pada menit ke-23 kemudian gol cantik di menit ke-70.

BACA JUGA:Gokil, Timnas U-23 Indonesia Bantai Yordania, Lolos ke Babak Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Witan Sulaeman juga mencatatkan nama di papan skor di babak pertama menit ke-40. Kemudian Komang Teguh melengkapi pesta gol Indonesia di menit ke-86.

2

Sementara Yordania hanya mampu mencetak satu gol hiburan, Itu pun setelah Justin Hubner tak sengaja menyentuh bola lalu terjadi gol bunuh diri di menit ke-79.

Berkat kemenangan itu, Shin Tae-yong dan Timnas U-23 Indonesia mengukir sejarah manis. Pelatih asal Korea Selatan itu pun menambah rekor pribadinya.

Rekor ciamik Shin Tae-yong yakni menjadi pelatih pertama yang sukses mengantarkan Timnas U-23 Indonesia lolos ke babak perempat final Piala Asia U-23.

BACA JUGA:5 Polisi Diduga Pesta Sabu, 4 Positif 1 Negatif

BACA JUGA:11 Ekor Kambing Digondol Maling, Pelakunya Sedang Diburu Polisi

Ya, berkat kemenangan atas Yordania Garuda Muda lolos ke fase berikutnya dengan status runner-grup A.

Posisi di klasemen akhir, Indonesia meraih 6 poin. Terpaut satu angka dengan tuan rumah Qatar yang menempati peringkat pertama.

Pada turnamen kali ini, Garuda Muda mengemas dua kemenangan dari tiga pertandingan. Indonesia hanya kalah satu kali yaitu ketika melawan tuan rumah Qatar di laga pertama.

Kategori :