DWP Rupbasan Peringati Hardiknas

Senin 20-05-2024,11:00 WIB
Reporter : Abdullah
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Dalam rangka menyambut Hari pendidikan nasional (Hardiknas), Dharma Wanita Persatuan (DWP) Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Cirebon, sukses menyelenggarakan berbagai kegiatan.

Berbagai lomba yang digelar diantaranya lomba adzan untuk anak- anak dan lomba puisi untuk anak- anak. Ada juga lomba zumba yang diikuti oleh DWP Rupbasan Kelas I Cirebon, DWP Lapas Narkotika, DWP Lapas Narkotika, DWP Lapas Kelas I Cirebon dan DWP Rutan Kelas I Cirebon.

Suasana menghibur dan meriah terjadi saat lomba zumba dan lomba karaoke dilaksanakan. Perwakilan dari DWP, beradu keahlian dalam menari zumba. Pun begitu denhan lomba karaoke, peserta yang mengikuti berusaha menampilkan suara emasnya. Selain itu, peserta yang hadir juga diberikan kejutan ratusan doorprize yang telah disediakan oleh panitia.

Ketua DWP Rupbasan Kelas I Cirebon, Rinna Suryanti mengatakan, berbagai lomba dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024 yang diperingati tanggal 2 Mei pada setiap tahunnya.

BACA JUGA:Suhendrik Apresiasi Urban Woman Week

"DWP Rupbasan Cirebon hadir dan turut serta memeriahkan momentum penting ini dengan mengadakan beragam lomba," kata Rinna Suryanti.

Kegiatan tersebut, lanjut perempuan yang akrab disapa Teh Rinna, merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap kemajuan pendidikan khususnya di Kota Cirebon. Teh Rinna juga menyampaikan  hal ini merupakan spirit kebersamaan dalam rangka perwujudan merdeka belajar yang saat ini tengah digelorakan pemerintah melalui Kemendikbudristek RI.

"Dengan kegiatan ini semoga kita semua dapat meneruskan semangat  Ki Hajar Dewantara dalam mewujudkan kemajuan pendidikan yang berkeadilan," tandasnya

Sementara itu, perwakilan Korwil DWP Ciayumajakuning, Rita Pinanjung mengatakan, DWP Kemenkumham wilayah Ciayumajakuning sudah lama pakem. Namun, dengan kegiatan ini, ia bersyukur DWP di wilayah Ciayumajakuning ini bisa kembali aktif dan bersemangat untuk melakukan kegiatan- kegiatan positif lainnya. Rita berharap agar semangat dan silaturahmi terus terajut.

BACA JUGA:Penyebab Ruben Onsu Masuk Rumah Sakit di Majalengka Diungkapkan oleh Sarwendah, Ohh Ternyata

"Mudah-mudahan tidak terputus sampai di sini, bisa dilanjutkan dengan acara-acara selanjutnya. Mungkin nanti dalam bentuk olahraga, turnamen voli atau badminton," kata Rita.

Rita menambahkan, sejatinya, ibu-ibu mempunyai potensi dan semangat yang luar biasa. Rita juga mengapresiasi DWP Rupbasan Kelas I Cirebon yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan ini.

"Dengan adanya acara seperti ini saya harap kedepannya bisa berlanjut ya, apalagi mungkin nanti ada koordinasi dari bidang lainnya," tuturnya. (abd)

Kategori :