Harapan Netizen Terkabul, Timnas Indonesia Panggil 2 Pemain Kontestan Championship Series Liga 1

Jumat 31-05-2024,10:42 WIB
Reporter : Asep Kurnia
Editor : Asep Kurnia

Penampilan yang impresif bersama Madura United, membuat pelatih Shin Tae Yong (STY) memanggil pemain yang biasa beroperasi di sayap kiri ini.

Pemanggilan bagi Malik, sesuai dengan harapan para netizen. Banyak permintaan agar STY segera memanggilnya untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Dua golnya ke gawang Borneo FC di babak semifinal Championship Series, membuktikan bahwa Malik layak untuk mengenakan seragam Garuda di dada.

Sementara itu, para pemain Timnas Indonesia sudah menjalani latihan hari ketiga sebagai persiapan jelang melawan Irak dan Filipina.

BACA JUGA:Pendapatan PLN Tumbuh Signifikan Mencapai Rp487 Triliun, Ditopang Peningkatan Penjualan Tenaga Listrik

Kedua laga tersebut, merupakan lanjutan putaran kedua Babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Indonesia yang tergabung di Grup F, saat ini berada di posisi dua dengan nilai 7 poin. Diatasnya bercokol Irak dengan nilai sempurna 12 poin dari empat kali bertanding.

Agar Timnas Indonesia bisa melaju ke putaran ketiga, anak asuhan STY ini wajib menambah poin minimal 3 angka.

2

Dengan begitu, Skuad Garuda harus bisa mengalahkan Irak atau Filipina dalam laga nanti.

Pertandingan pertama Indonesia vs Irak, bakal terjadi pada hari Kamis, 6 Juni 2024 mendatang.

Sementara pertandingan kedua melawan Filipina, bakal tersaji pada tanggal 11 Juni 2024. Kedua laga bakal dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Namun sebelum kedua laga dimulai, Timnas Indonesia bakal menjalani laga uji coba melawan Tanzania, Minggu 2 Juni 2024 di Stadion Madya, Jakarta.

Melalui akun media sosial, Tanzania yang berjuluk Taifa Stars itu, mengabarkan bahwa tim bertolak dari bandara Julius Nyerere, Dodoma ke Indonesia pada Rabu 29 Mei 2024.

"Skuad timnas Taifa Stars di Bandara Internasional Julius Nyerere menuju Indonesia untuk laga persahabatan lawan Timnas Indonesia," tulis akun media sosial Federasi Sepak Bola Tanzania (TFF) di Instagram.*

Kategori :