Iswara: Jika Diberi Tugas untuk Maju di Pilkada Jabar, Ridwan Kamil Bisa Bawa Efek Ekor Jas

Rabu 19-06-2024,06:00 WIB
Reporter : Moh Junaedi
Editor : Moh Junaedi

BANDUNG, RADARCIREBON.COM - Hendak ditempatkan pada Pilkada Jawa Barat (Jabar) atau DKI Jakarta, sosok Ridwan Kamil sampai sekarang masih menjadi teka-teki di internal Partai Golkar.

Kendati demikian, Ketua Pemenangan Pemilu Jawa 1 Partai Golkar M.Q. Iswara mengungkapkan pendapatnya.

Melansir dari Antara pada Rabu 19 Juni 2024, Iswara mengungkapkan bahwa Ridwan Kamil mampu membawa efek ekor jas jika diusung pada Pilkada Jabar 2024. 

"Kami berharap kalau Kang Emil di Jabar dapat memberikan efek ekor jas yang akan menguntungkan para calon kepala daerah Golkar di 27 kabupaten/kota," katanya.

BACA JUGA:Hasil Euro 2024: Portugal Menang 2-1 Atas Ceko di Menit Injury Time

BACA JUGA:Turki Cetak Kemenangan dan Sejarah Saat Bertemu Georgia di Laga Perdana Grup F Euro 2024

BACA JUGA:Resmi Bentuk BRB, Ketua Repdem Kota Cirebon Dukung Bamunas Maju Pilkada

2

Dia menjelaskan Ridwan Kamil (RK) mendapatkan dua surat tugas dari Partai Golkar untuk Pilkada Jawa Barat dan Pilkada Jakarta.

Namun, dalam pertimbangannya, Pilkada Jakarta hanya diikuti sekitar delapan juta pemilih dan tidak ada pemilihan kepala daerah untuk kabupaten dan kota. 

Sementara Pilkada Jabar diikuti sekitar 36 juta pemilih dari 50 juta jiwa penduduk, untuk pilkada serentak di 27 kabupaten dan kota.

Namun demikian, kata Iswara, apa pun keputusan untuk penempatan Ridwan Kamil, semua dikembalikan kepada mekanisme Partai Golkar dan Ketua Umum Airlangga Hartarto.

BACA JUGA:Pria Tanpa Identitas Tewas Tertemper Kereta Api di Desa Pangenan Cirebon

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Suhendrik Mundur sebagai Bakal Calon Walikota dari PDIP

BACA JUGA:Tinjau Kondisi Citarum, Sekda Jabar: Pembersihan Sampah di Jembatan BBS Batujajar Terus Dilanjutkan

Sementara, dalam sebuah kesempatan usai sholat Idul Adha di Jakarta, Senin 17 Juni 2024, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menegaskan Ridwan Kamil, akan mendengarkan pertimbangan partai, apakah maju di Pilkada Jabar atau Pilkada Jakarta.

Kategori :