PT Indocement Salurkan Ratusan Hewan Kurban

Kamis 20-06-2024,21:00 WIB
Reporter : Cecep Nacepi
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON, RADARCIREBON.COM   - Pada momen Hari Raya Idul Adha, PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (Indocement) menebar kebahagiaan. Sedikitnya, ratusan hewan kurban disebar ke masyarakat Desa mitra di tiga Kompleks Pabrik Indocement. Diantaranya, Pabrik Cirebon, Pabrik Tarjun, dan Pabrik Citeureup.

Di Kompleks Pabrik Citeureup, PT Indocement menyalurkan puluhan ekor sapi kepada masyarakat yang ada di 12 Desa mitra Indocement Kompleks Pabrik Citeureup.

Diantaranya untuk Kecamatan Gunung Putri, Klapanunggal, dan Kecamatan Citeureup dan Masjid As-Salam, Citeureup. Selain itu, bantuan kurban sapi juga diberikan kepada masyarakat di Kelurahan Setiabudi, Jakarta dan kurban kambing kepada Masjid Al-Amal, Setiabudi, Jakarta. 

Di Kompleks Pabrik Palimanan, Kabupaten Cirebon. PT Indocement menyalurkan bantuan 155 ekor kambing untuk masyarakat dari delapan desa mitra. Diantaranya tujuh desa yang melewati jalur pipa air Indocement serta untuk Kecamatan Gempol dan Dukupuntang.

BACA JUGA: Terdapat Botol Miras di Lokasi Kejadian, Korban Pembunuhan WNA asal China

Selain itu, bantuan hewan kurban juga diberikan kepada empat belas pondok pesantren mitra Indocement, dan masjid ITP Cirebon.

Sedangkan di Kompleks Pabrik Tarjun. PT Indocement memberikan bantuan puluhan hewan kurban sapi masyarakat kepada sembilan desa mitra serta dua mitra perusahaan.

2

Sekretaris Perusahaan Indocement Dani Handajani mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah. Ia berharap bantuan hewan kurban dari PT Indocement bermanfaat untuk masyarakat dari Desa Mitra Indocement. 

“Semoga bantuan hewan kurban dari Indocement bisa menambah kebahagiaan masyarakat yang menerimanya. Berkurban merupakan sebuah ekspresi ketaaatan, rasa syukur serta menunjukkan kepedulian sosial perusahaan kepada masyarakat,” ujar Dani Handajani.

BACA JUGA: Pertama Kalinya, Haul Sunan Gunung Jati di Rangkaian HUT Jakarta

Ia menyampaikan, penyaluran hewan kurban tersebut juga merupakan salah satu upaya PT Indocement yang peduli terhadap sekitar, dan menjalin hubungan baik dengan masyarakat sekitar Pabrik Indocement. 

“Penyaluran bantuan ini merupakan salah satu upaya Indocement menjaga dan merawat hubungan baik dengan para pemangku kepentingan di wilayah operasional Perusahaan,” tandasnya. (cep)

 

 

 

Kategori :