Pesan Mad Saleh saat Coklit di Ciledug, Simak Kata-katanya

Senin 08-07-2024,06:00 WIB
Reporter : Dedi Haryadi
Editor : Tatang Rusmanta

CIREBON, RADARCIREBON.COM - PPK Ciledug, Kabupaten Cirebon, melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 kepada anggota DPRD setempat. 

Pada kegiatan tersebut PPK Ciledug menerjunkan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) setempat yang didampingi PPS Damarguna.

Anggota DPRD Kabupaten Cirebon yang dicoklit Pantarlih Damarguna itu yakni Mad Saleh dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang terpilih kembali pada Pemilihan Legislatif pada 14 Februari 2024 kemarin. 

Pada kesempatan itu, Mad Saleh berpesan kepada PPK dan PPS untuk saling bersinergi dalam menjalankan tugas disetiap tahapan menjelang pelaksanaan Pilkada yang jatuh pada tanggal 27 November ini. 

BACA JUGA:Soal Judi Online, Kapolres Cirebon Kota Beri Tanggapan Begini

BACA JUGA:Tabrak Lari di Kesunean Cirebon, Angkot Tabrak Becak dari Belakang, Kabur!

"Jalin sinergitas antara penyelenggara Pilkada dari KPU, PPK hingga PPS harus terbangun demi suksesi pelaksanaan pilkada, begitupun juga sinergitas penyelenggara Pilkada dan Stakeholder lainnya," ujarnya sesuai dicoklit, Minggu (7/7/2024).

2

Sementara itu Ketua PPK Ciledug Nunung Nugraha mengatakan proses pencoklitan pemilih untuk Pilkada 2024 tahun ini dipastikan akan mencapai target.

"Kita optimis pencoklitan di wilayah kecamatan Ciledug akan mencapai target, kami terus dorong pantarlih untuk teliti agar tidak ada pemilih yang terlewat," katanya.

Kepala Divisi Data dan Informasi (Kadiv Datin) Fikri Deddy memastikan progres pencoklitan di Kecamatan Ciledug dari tanggal 24 Juni dalam sepekan ini sudah mencapai 17 persen.

BACA JUGA:Jasad Kakek 60 Tahun Ditemukan di Depan Warung Jalan Ahmad Yani Kota Cirebon

BACA JUGA:Pemuda Kabupaten Cirebon Deklarasi Relawan Abe Bae, Dukung Jadi Calon Bupati Cirebon

"Kami pastikan sudah hampir 17 persen ari data turun 35272 KK. Yang telah dicoklit 6.136 pemilih, di 71 TPS oleh 140 pantarlih. Saya sebagai divis datin ingin mempersembahkan data yang akurat," ucapnya. (*)

Kategori :