Gotas Dukung Abe Jadi Bupati Cirebon

Senin 08-07-2024,17:30 WIB
Reporter : Samsul Huda
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Mantan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon, Tasiya Soemadi atau Gotas memberikan dukungan penuh kepada Muhammad Abdullah Syukri maju sebagai bakal calon bupati (bacabup) Cirebon.

Dukungan ini disampaikan saat Abe-- sapaan akrab Abdullah Syukri, bersilaturahmi ke kediaman Gotas di Suranenggala Kidul, Kecamatan Suranenggala, kemarin. Mantan Ketua DPRD dua periode itu menegaskan, Abe layak didukung lantaran memiliki visi perubahan yang progresif untuk Kabupaten Cirebon.

"Saya mendukung penuh Mas Abe untuk menjadi Bupati Cirebon periode 2024-2029. Saatnya Kabupaten Cirebon dipimpin pemuda yang berpikiran maju," kata pria berkumis tebal itu.

Dalam kesempatan itu juga Gotas menyampaikan pesan kepada Abe, jika terpilih nanti harus memiliki rasa cinta dan kepemilikan terhadap Kabupaten Cirebon. "Jadilah pemimpin yang mempunyai rasa memiliki. Artinya, tidak hanya berhasrat untuk mengejar kekuasaan," terangnya.

BACA JUGA:Upaya Nyata BRI Atasi Masalah Sampah dan Lawan Perubahan Iklim Buahkan Penghargaan Platinum pada BISRA Awards

Gotas berharap Abe dapat mencontoh kepemimpinan Sunan Gunung Jati, yang dikenal karena kasih sayangnya kepada rakyat, keteguhannya dalam beragama, dan sifatnya yang mengayomi masyarakat.

"Kepemimpinan Sunan Gunung Jati itu sayang rakyat, teguh dalam agama, dan mengayomi masyarakatnya," tuturnya. Gotas berharap Abe mampu membawa perubahan positif dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Cirebon jika terpilih sebagai Bupati pada Pilbup 2024.

Sementara itu, Bacabup Abe mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan. Menurutnya, silaturahmi dengan berbagai tokoh Kabupaten Cirebon sangat penting dan akan terus dilakukan.

"Sebagai anak muda, saya sangat membutuhkan catatan pengalaman, saran, masukan, dan hal-hal penting lainnya sebagai referensi untuk mewujudkan Kabupaten Cirebon lebih baik lagi," imbuhnya.

BACA JUGA:Awalnya Terdeteksi 4, Wanita di Indramayu Melahirkan 5 Bayi Kembar

Abe menilai kedekatan Gotas dengan masyarakat sebagai inspirasi kepemimpinannya, dan memiliki banyak pengalaman di lembaga pemerintahan mulai dari legislatif hingga ekskutif. Bahkan, menjadi ketua DPC PDIP Kabupaten Cirebon selama dua periode.

"Saya juga dengar dari banyak orang, Pak Gotas ini dikenal sangat dekat dengan wong cilik, merangkul masyarakat bawah," kata Abe.

Abe juga mengaku akan mencatat semua aspirasi, saran dan masukan dari para tokoh untuk diperjuangkan menjadi kebijakan dan pedoman dalam memajukan Kabupaten Cirebon bila nanti terpilih menjadi bupati.

Perlu diketahui, saat ini Abe tengah menunggu pengumuman rekomendasi calon Bupati Cirebon dari DPP PKB. Ia disebut-sebut sebagai penantang serius bagi dua incumbent, Imron Rosyadi dan Wahyu Tjiptaningsih, yang akan maju dari partai berbeda. (sam)

BACA JUGA:Pura-pura Beli Seblak, Pengunjung Curi HP Karyawan

Kategori :