Jadi AgenBRILink, Wanita Hebat ini Terus Berinovasi Bawa Manfaat ke Masyarakat Sekitar

Jumat 12-07-2024,09:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

JAKARTA, RADARCIREBON.COM – Dengan membawa semangat dan peran sebagai wanita hebat, AgenBRILink di BRI Unit Karangboyo bernama Narti ingin terus memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar. Wanita lulusan Sekolah Dasar ini tak pernah berkecil hati untuk memiliki cita-cita tinggi.

 

Seperti diketahui, AgenBRILink sendiri merupakan perluasan layanan BRI di mana agen menyediakan layanan perbankan secara langsung. Layanan ini mencapai seluruh wilayah Indonesia, termasuk wilayah 3T (Terdepan, Terpencil, dan Tertinggal).

 

Tahun ini, hampir genap lima tahun Narti menjadi AgenBRILink. Di tengah naik turun keadaan ekonominya, ia tetap berupaya menjalankan usaha untuk terus produktif dan membawa dampak ekonomi. Narti mengaku, dengan menjadi AgenBRILink, ia melakukan banyak sekali terobosan baru, salah satunya memperkenalkan pentingnya asuransi kepada seluruh masyarakat.

 

“Selain mengedukasi masyarakat mengenai fitur-fitur perbankan, saya melihat bahwa di lingkungan sekitar sangat membutuhkan produk-produk perbankan terutama asuransi,” ujarnya. Menurutnya, keberadaan asuransi AMKKM (Asuransi Mikro Kesehatan Kecelakaan dan Meninggal) BRI, dapat memudahkan jika terdapat tetangga yang sakit atau meninggal dunia.

BACA JUGA:Bentuk Satuan Khusus Siber, TNI Bakal Rekrut Para Ahli Ini

 

Atas upaya dan usaha tersebut, Narti pernah mendapatkan penghargaan dari PT BRILife yang berkolaborasi dengan BRI pada tahun 2023, sebagai pemenang transaksi BRILife tertinggi. Adapun inovasi yang dilakukan Narti adalah dengan membuat program untuk pelanggan dalam bentuk poin. Setelah poin terkumpul, pelanggan dapat menukar poin tersebut dengan barang sembako yang dijual di warung Narti. Tentunya hal ini mendorong masyarakat sekitar untuk mau mengenali dan memahami transaksi perbankan apa saja yang bisa dilayaninya.

 

Terkait hal ini, SEVP Ultra Mikro BRI M. Chandra Utama mengatakan bahwa perseroan mengapresiasi para wanita hebat AgenBRILink yang supportif terhadap keluarga dan memberikan nilai lebih terhadap masyarakat.

 

“Kami akan terus mengedepankan pemberdayaan sehingga lebih banyak lagi wanita hebat yang sukses membawa kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat sekitar,” ujarnya. Selain itu, untuk meningkatkan kesejahteraan AgenBRILink khususnya AgenBRILink wanita, BRI akan senantiasa memberikan program-program hadiah menarik sebagai apresiasi kami khususnya terhadap wanita.

BACA JUGA:Inilah Fokus Pembangunan Kabupaten Cirebon Tahun 2025 yang Tertuang dalam Rancangan KUA-PPAS 2025

2

 

Sebagai informasi, hingga akhir Mei 2024 BRI telah memiliki lebih dari 860 ribu AgenBRILink yang tercatat berhasil membukukan 474 juta transaksi finansial. Peningkatan tersebut diiringi dengan volume transaksi yang mencapai Rp632 triliun.

 

Kategori :