GOW Gelar Sosialisasi Pembagian Waris

Jumat 12-07-2024,13:30 WIB
Reporter : Abdullah
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON, RADARCIREBON.COM  - Banyak keluarga mengalami perpecahan hanya karena persoalan warisan yang belum dipahami dengan baik.

Untuk memberikan pemahaman kepada anggotanya, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Cirebon menggelar sosialisasi tentang pembagian waris perdata melalui Aplikasi Hawada. Acara ini dilaksanakan pada Kamis (11/7) di Aula GOW.

Ketua GOW Kota Cirebon, Hj Irma Harman Harun, menjelaskan bahwa tujuan dari acara ini adalah untuk memberikan edukasi kepada anggota GOW agar memahami tata cara pembagian waris yang penting dan akan dialami oleh setiap keluarga.

"Kami menghadirkan narasumber yang akan membahas hak waris," kata Irma.
Menurut Irma, setiap keluarga pasti mengalami permasalahan terkait warisan, oleh karena itu sosialisasi ini diharapkan dapat bermanfaat bagi anggota GOW.

BACA JUGA:Ditanya Keseriusan Maju Pilkada, Sekda Majalengka Bicara Soal Takdir dan Perjuangan

Kegiatan ini melibatkan tiga organisasi wanita yang tergabung dalam GOW, yaitu Katalia, Salimah, dan IBI (Ikatan Bidan Indonesia).

"Ini semua berkaitan dengan peran ibu-ibu," tambahnya.
Dalam acara sosialisasi pembagian waris ini, hadir sebagai pembicara Djuhariah SH MH dan Gusti Yosiandri SH MKn.

2

"Alhamdulillah, semua anggota GOW dapat hadir," ujar Irma.
Saat ini, GOW memiliki 36 anggota organisasi wanita, dengan satu anggota baru yang baru saja bergabung, sehingga total anggotanya menjadi 37 organisasi wanita yang tergabung dalam GOW. (abd/adv)

BACA JUGA:Kasus Sabu Kuwu Palimanan Barat: Harga Rp1,5 Juta Per Paket, Dipakai Bareng Teman

Kategori :