Didukung BRB, Oki Siap Tarung di Piwalkot Cirebon 2024?

Sabtu 13-07-2024,10:30 WIB
Reporter : Dedi Haryadi
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Cirebon pada Pilkada 2024 diprediksi bakal berlangsung sengit.

Sejumlah tokoh populis mulai dari eks wakil walikota Cirebon, pejabat utama Pemkot Cirebon, wakil ketua maupun anggota Dewan Perwakilan Rayat Daerah Kota Cirebon, tokoh pemuda hingga pengusaha penuh percaya diri menyatakan akan bertarung untuk menjadi pemenang.

Salah satu tokoh politisi sekaligus pengusaha Kota Cirebon yang santer bakal maju adalah di Pilwalkot Cirebon 2024 adalah Bamunas Setiawan Boediman (Oki).

Pengusaha yang akrab disapa Oki ini meminta masyarakat Kota Cirebon untuk sabar menunggu keputusannya untuk maju di Pilwalkot 2024.

BACA JUGA:Wakil Menteri Tenaga Kerja RI Hadiri Anugrah Festival Milm Kampung 2024. Ini Para Juaranya

“Ini saya juga datang ke sini (melakukan pertemuan dengan Barisan Relawan Bamunas (BRB)) diundang sama teman-teman relawan dan meminta saya untuk maju ya. Tapi juga saya kemarin bicara bahwa relawan ini punya persamaan dengan saya, bahwa mereka ini orang-orang yang peduli dengan Kota Cirebon, jadi saya mengapresiasi itu dan juga saya tidak mau mematahkan semangatnya mereka,"ungkap Oki kepada wartawan, Jumat malam (12/7/2024).

Menurut Oki, Kota Cirebon masih perlu orang-orang yang peduli dengan memikirkan kemajuan daerahnya.

"Kalau bicara politik, politik ini bukannya maju, malah mundur. Yang saya pikirkan dengan teman-teman ini sekarang bagaimana kita bicara membangun, memperbaiki Kota Cirebon. Saya juga bilang ama temen-temen, siapapun yang di pilih itulah tanggung jawab kita jadi jangan salah memilih,"ucapnya.

Dikatakan Dia, teman-teman relawan selalu memberi masukan apa yang menjadi keinginan masyarakat untuk kemajuan Kota Cirebon.

BACA JUGA:Syarat Usia Calon Kepala Daerah Digugat ke MK oleh Dua Orang Mahasiswa

"Ada masukan, ini bukan masalah suka apa tidak suka. Mereka ini telah mengevaluasi selama beberapa tahun ini apa sih yang diinginkan oleh masyarakat. Ini mewakili dari 5 kecamatan dan saya mendapat masuk-masukan yang selama bisa kita kerja kan, ya kita kerjakan,"ujarnya.

Masyarakat Kota Cirebon. Lanjut Oki, harus pintar memilih, bukan hanya dijanjikan oleh janji-janji.

"Saya juga bicara, karena kekuatan relawan juga yang membuat partai-partai mikir dua tiga kali. Karena mereka tidak hanya memikirkan kelompok tapi memikirkan untuk kepentingan Kota Cirebon,"tandasnya.

OKI menuturkan, relawan mendorong kuat dirinya untuk  berkontestasi kembali di Pilkada Kota Cirebon.

BACA JUGA:Mahasiswa PMM Berikan Kontribusi Sosial

“Saya bilang ke teman-teman, tunggu saja. Saya harus membereskan beberapa hal, terutama dengan keluarga dan pekerjaan saya. Untuk maju, saya harus fokus dan tidak bisa terbagi-bagi, jadi saya minta waktu kepada relawan,”tuturnya.

Oki menegaskan, relawan jangan takut terhadap partai dan harus fokus pada figur terbaik untuk memimpin Kota Cirebon.

“Kalau bicara soal maju, saya belum bisa berkomentar banyak. Kita lihat nanti, karena saya juga perlu menyelesaikan masalah internal saya dulu,”tegasnya.

Meskipun ini adalah keputusan besar, Oki tetap berkeinginan untuk membangun Kota Cirebon, baik menjadi walikota atau tidak.

BACA JUGA:3 Alasan Buat Pre Order Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Flip 6, Simak Penjelasannya

“Sekarang saya bisa mensejahterakan karyawan Grage. Semoga ke depannya lebih dari karyawan Grage,” pungkasnya.(rdh)

Kategori :