SSB Garuda Jalin Kerja Sama dengan IPB Cirebon

Sabtu 13-07-2024,18:40 WIB
Reporter : Tatang Rusmanta
Editor : Tatang Rusmanta

SSB Garuda Jalin Kerja Sama dengan IPB Cirebon 

CIREBON, RADARCIREBON.COM - SSB Garuda Tegalwangi, Kabupaten Cirebon jalin kerja sama dengan IPB Cirebon untuk meningkatkan kualitas anak didiknya.

Dikatakan oleh Subur, Kepala Sekolah SSB Garuda, kerja sama dengan sejumlah pihak terus diupayakan. Sebelumnya, salah satu Sekolah Sepak Bola (SSB) terbesar di Kabupaten Cirebon ini juga telah bekerja sama dengan Prodi IKOR Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC). 

Subur mengatakan, kerja sama tersebut menjadi motivasi tersendiri untuk terus meningkatkan kualitas anak didiknya. Terlebih saat ini pihaknya sudah bekerjasama dengan dua kampus yang ada di Kabupaten Cirebon.

"SSB merupakan suatu wadah atau tempat yang mempunyai peranan penting dalam membimbing, membina dan mengarahkan perkembangan serta pendayagunaan potensi tertentu yang dimiliki siswa dalam hal ini khususnya potensi bermain sepak bola. Terlebih dunia pendidikan di Indonesia banyak terlibat dalam kegiatan olahraga profesional, baik secara formal maupun informal," demikian dikatakan oleh Subur, baru-baru ini.

BACA JUGA:Tingkatkan Pelayanan ke Industri Kecil dan Menengah di Tasikmalaya, Pj Ketua Dekranasda Jabar Launcing Ini..

Subur berharap kerja sama yang dibangun akan mendatangkan manfaat yang besar. Menurutnya, seluruh elemen di SSB Garuda, sangat serius  melaksanakan pembinaan.

2

"Kerjasama ini guna mempererat tali silaturahmi dan juga Pihak IPB Cirebon mempunyai kewajiban untuk mendidik masyarakat dari ilmu yang dipelajari, dari penelitian yang dihasilkan. Kerja sama ini merupakan salah satu keseriusan seluruh pengurus dan managemen Sekolah Sepakbola Garuda Tegalwangi," ujarnya.

Dia juga menambahkan, bahwa tugas SSB Garuda tidak hanya melahirkan calon pemain sepak bola. Namun, bertugas membentuk lulusan yang mempunyai nilai luhur di dalam kehidupan.

Lewat jalur olahraga, khususnya sepak bola, lanjut Subur, pihak kampus juga bisa  melebarkan sayap pengabdian kepada masyarakat. Perguruan tinggi dapat memperoleh isu, fenomena, kejadian, masalah, dan hal-hal lain dari dunia olahraga.

BACA JUGA:Iptu Rudiana Ada Dimana? Kuasa Hukum Keluarga Vina Ajak Berikan Keterangan

BACA JUGA:Tipikor Panggil Perangkat Desa Linggarjati, Camat Cilimus Kumpulkan Unsur Lembaga

"Untuk kemudian diteliti. Sementara itu, pihak SSB Garuda memperoleh rekomendasi akademik dari hasil penelitian tersebut dan juga workshop terkait dengan peran orang tua terhadap perkembangan anak-anaknya," ungkapnya.

Subur mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung SSB Garuda. 

"Alhamdulillah, kembali satu tahapan, dari upaya kami untuk mengembangkan siswa dan anak didik kami, semoga apa yang kita kerjakan bersama, dapat menjadi manfaat dan kemajuan bersama," pungkasnya. (*)

Kategori :