Tampil Pertama di Bandung, TRIAL & TELL Yamaha NMAX 'Turbo'

Senin 15-07-2024,14:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

BANDUNG, RADARCIREBON.COM - Antusias yang sangat baik terhadap varian Nmax terbaru yang dinanti-nanti masyarakat yakni kehadiran Yamaha Nmax “ TURBO”.

Kedatangan perdana Nmax Turbo ini secara perdana di Jawa Barat di tampilkan pada tanggal 14 Juli 2024 di bertempat di Ludo Café Kawasan Kiara Artha Park Bandung dalam acara yang bertajuk Trial and Tell Yamaha Nmax “TURBO”.

Debut acara Yamaha Jawa Barat kali ini, dihadiri oleh para awak media, influencer otomotif, local brand dan juga Komunitas Yamaha. Yamaha Nmax “Turbo” hadir dengan berbagai sentuan pembaharuan baru dari segi desain, fitur dan juga perfoma mesin yang syarat akan teknologi canggih.

Nmax “TURBO” hadir untuk memberikan sensasi berkendara dan juga rasa percaya diri bagi setiap pengendaranya, dengan teknologi yang terdepan diharapkan dapat menjadi tred setter yang membawa segmentasi baru di Kategori Maxi series 155 cc.

BACA JUGA:Warga Kampung Pesisir Selatan Blokade Akses Pelabuhan Cirebon, Ini Penyebabnya

Dalam berjalannya rangkaian acara, dibuka dengan sambutan kedatangan oleh Bapak Fitri Agustadhi selaku Chief Yamaha DDS  II Jawa Barat.

“ Terima kasih atas sambutan yang meriah dari rekan-rekan media, influencer, vlogger, brand local, photographer otomotif dan komunitas Yamaha untuk menantikan kedatangan Yamaha Nmax “TURBO” di Jawa Barat, tepatnya di Bandung hari ini. Selamat menjadi orang pertama yang merasakan sensasi berkendara Yamaha Nmax “TURBO”.

2

Dan kami berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan yang responsif dan dengan tangan terbuka siap untuk menerima segala masukan, serta akan terus mempersembahkan produk-produk unggulan yang berteknologi tinggi. Harapannya semoga  Nmax “TURBO” bisa diterima dengan sangat baik oleh semua kalangan, sebagaimana saat ini NMAX menjadi yang dicintai masyarakat”

Dikembangkan dengan konsep Evolution: Fun Tech X Prestige X Sporty, NMAX “TURBO” merupakan skutik yang menawarkan perpaduan antara nilai-nilai premium dengan teknologi canggih yang mendukung passion berkendara.

BACA JUGA:Kehadiran Peneliti Macan Tutul ke Gunungmanik Kuningan Membuat Warga Tambah Cemas, Ini Penyebabnya

Nilai premium itu sendiri dapat dilihat pada tampilan desain dan juga kelengkapan fitur first class yang tersemat pada motor. Sementara Fun Tech, merujuk pada kehadiran teknologi terbaru Yamaha Electric Continuously Variable Transmission (YECVT), yang memberikan pengalaman berkendara menyenangkan dengan sensasi “TURBO”.

YECVT NMAX “TURBO” juga memiliki fitur lain berupa Y-Shift* yang tombol pengoperasiannya terletak di bawah stang kemudi kiri. Y-Shift sendiri mampu memberikan sensasi berkendara berbeda karena fungsinya mampu membantu pengendara untuk melakukan akselerasi kecepatan secara instan layaknya “TURBO” dengan 3 tingkatan, yakni Low (1), Medium (2), dan High (3) sehingga cocok dioperasikan ketika ingin mendahului kendaraan di depan, melewati tanjakan, ataupun saat berkendara tandem. Tidak hanya saat akselerasi, Y-Shift juga dapat digunakan untuk melakukan deselerasi kecepatan motor ketika menghadapi jalanan yang menurun dan juga saat masuk ke tikungan (cornering).

Selain fitur-fitur terkait mesin, untuk memberikan pengalaman berkendara terbaik, NMAX “TURBO” juga disematkan dengan fitur Dual Channel ABS*, Traction Control System*, Rear Sub Tank Suspension dan juga Ban Tubeless bertapak lebar. Selain itu varian lain juaga terdapat varian special dari Nmax Turbo yakni NMAX “TURBO” Techmax dan  NMAX “TURBO” Techmax Ultimate, dimana pada speedometer area layar Multi-Infotainment Display pun dibuat dengan sangat detail untuk merefleksikan kesan mewah, informatif serta memudahkan akses tangan pengendara dalam mengoperasikan setiap fitur yang terdapat di stang kemudi.

Posisi berkendara nyaman dan ergonomis baik untuk sendiri maupun berbonceng juga tetap dipertahankan, namun dengan balutan desain jok baru  yang lebih elegan dan premium .Pada NMAX “TURBO” TECHMAX ULTIMATE  mendapatkan tambahan part  spesial yang tidak ada pada varian lainnya. Part spesial tersebut adalah Performance Damper yang berfungsi untuk meningkatkan stabilitas serta handling saat berkendara.

BACA JUGA:Rakernas AFKSI Lahirkan Rekomendasi Penting

Rangkaian selanjutnya masuk kedalam prosesi pemutaran video Yamaha Nmax “TURBO” dengan tema AL, EL terbaru,  tontonan ini menyeret penonton  kedalam kenangan nostalgia sekaligus mengundang gelak tawa.

Penyampaian mengenai product knowledge dihadirkan, lantas partisipan acara dengan antusias menghujani para pembicara dengan banyak pertanyaan terkait Yamaha Nmax “TURBO”. Para pembicara pada sesi tanya jawab yang hadir pada kesempatan kali ini antara lain Bapak Dodih Sutriono (Service Education), Rachmat Julianto ( Yamaha Institute), Andreas Lianto (Koord Area Marketing Delevelopmet Bandung In) dan Wiryana Natakusumah (Koord Promotion).

Puncak acara adalah momen yang paling ditunggu partisipan yakni uji coba sensasi  berkendara Yamaha Nmax “TURBO”. “Wah, ini matic yang punya sensasi tersendiri. pertama kali sensasi yang paling bisa dirasain engine breaknya, ini motor matic pertama di Indonesia yang bisa seperti itu. Dari segi tampilan terlihat semakin garan, terutama dibagian lampu depan dan belakang yang sudah full LED” ungkap Dandi Malik Vlogger otomotif yang menghadiri acara.

Kategori :