Pengamat: Pemilihan Bupati Cirebon 2024 Diikuti 2 Pasangan, Ini Kandidatnya

Kamis 18-07-2024,19:00 WIB
Reporter : Andri Wiguna
Editor : Asep Kurnia

Sementara itu, pendamping Drs H Imron MAg sebagai calon Wakil Bupati Cirebon, bakal segera diumumkan pada akhir Juli 2024 ini.

BACA JUGA:Indomaret Salurkan Bantuan Bencana Banjir Kabupaten Cirebon

BACA JUGA:Megawati Pengawal Konstitusi: Perjuangan seorang Ibu yang Tak Kunjung Usai

Menurut Bendahara DPC PDIP Kabupaten Cirebon, Rudiana SE, target akhir Juli ini sudah mengumumkan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati di Pilkada 2024.

"Kalau target sih akhir bulan ini (Juli) harus ada nama yang dimumkan. Memang ada beberapa nama yang terus digodok, finalnya akhir bulan. Itu pun kalau tidak berubah," kata Rudiana.

Dijelaskannya, kini kondisi partai politik (Parpol) yang ada di Kabupaten Cirebon, masih saling tunggu dan saling intip langkah dan upaya yang dilakukan untuk mengatur strategi pemenangan. 

Salah satunya yang paling ditunggu, pengumuman pasangan Imron untuk jadi pendamping di Pilkada Kabupaten Cirebon 2024 mendatang.

BACA JUGA:Jalan Tol Cipali Ditambah Lajur, Target Selesai 7 Bulan

2

BACA JUGA:Epson Memperkenalkan Printer In-Line Monna Lisa Direct-to-Fabric Langkah Tunggal Baru dengan Tinta Pigmen

"Langkah Pak Imron dan PDI Perjuangan menjadi salah satu yang ditunggu. Salah satunya terkait penentuan nama yang akan diusung sebagai calon wakil bupati nantinya," paparnya.

Sementara itu, peluang perang terbuka antara mantan Bupati Drs H Imron MAg dan mantan Wakil Bupati Hj Wahyu Tjiptaningsih SE MSi bisa terjadi. 

Hal ini setelah poros ketiga yang terbentuk yakni koalisi Nasdem-PKS dikabarkan sudah menjalin komunikasi sangat intens dengan PDIP.

Bahkan berhembus kabar, Imron sudah memantapkan pilihannya ke Haji Agus yang notabene mendaftarkan diri ke Nasdem. 

Jika Nasdem digandeng PDIP, maka peluang koalisi Nasdem, PKS dan PDIP sangat terbuka lebar dan berpeluang terjadi.*

Kategori :