FPB dan Forum RW Panjunan Bakal Unjuk Rasa ke DPRD Kota Cirebon, Soal Ini

Minggu 21-07-2024,11:47 WIB
Reporter : Dedi Haryadi
Editor : Yuda Sanjaya

"MoU-nya ada, dan di situ tidak ada masa waktunya, dan masih berlaku mungkin sampai saat ini dan untuk kontraknya sendiri, TJSE sampai dengan 2025 dan didukung oleh 10 RW dan Rukun Nelayan pada saat itu tahun 2023," pungkasnya.

Zaki menuturkan, stockpile dibuka di tahun 2022 atas permintaan GM Pelindo Cirebon. Sementara untuk stockpile PTP sudah beroperasi dari tahun 2019.

"Kalau TJSE jelas ada kontribusinya kepada warga Panjunan, sedangkan kalau PTP tidak ada sama sekali kontribusi kepada warga. Jadi harus adil, kalau TJSE tutup PTP juga harus tutup," tuturnya.

Diberitakan radarcirebon.com sebelumnya, warga dari Kampung RW 01 Pesisir Selatan, Kota Cirebon, sempat melakukan blokade akses Pelabuhan Cirebon, Senin lalu, 15 Juli 2024.

BACA JUGA:Barisan Relawan Bamunas, Gagal Bikin Pasangan Bagus, Buka Peluang Diusung Koalisi Gemuk

Mereka hadir ke lokasi, sambil melakukan aksi demo meminta aktivitas stockpile batu bara dihentikan karena dinilai merusak kesehatan.

Menurut M Jamal, salah satu warga yang melakukan aksi demo, aksi tersebut merupakan puncak dari mediasi yang sebelumnya dilakukan, namun tetap dilanggar.

"Aksi ini sebagai pucak dari mediasi yang dilakukan dengan pihak-pihak terkait bersama warga RW 01," ucap M Jamal. (rdh)

Kategori :