Bilqis Priscilla Wakili Jawa Barat sebagai Anak Berprestasi di Indonesia

Rabu 24-07-2024,09:00 WIB
Reporter : Moh Junaedi
Editor : Moh Junaedi

Filtrasi media sosial

Filtrasi terhadap tayangan di medsos sangat penting untuk mencegah anak mengikuti perilaku yang tidak pantas. 

"Mari kita lindungi dan filtrasi anak-anak kita dari gempuran teknologi informasi dan media sosial yang tidak sehat," pesan Amanda. 

Untuk mencetak generasi anak Jabar yang cerdas, sehat, tangguh, dan terlindungi, semua pihak harus berkomitmen menolak kekerasan, perkawinan anak, dan pekerja anak. 

"Harus berani bersuara mengatakan tidak dan stop pada kekerasan, tolak perkawinan anak dan pekerja anak agar tercipta bibit generasi sehat, cerdas, dan terlindungi," tegasnya. 

BACA JUGA:Relawan Basudewa Lakukan Turba, Bangun Masjid di Pegambiran

Puncak Hari Anak Nasional ke-40 diperingati sangat meriah dihadiri 6.000 anak dan para undangan. 

Dengan mengusung tema "Anak Terlindungi, Indonesia Maju",  peringatan ini menjadi momen penting untuk mengingatkan semua akan tanggung jawab dalam melindungi, mendidik, dan membahagiakan anak. 

2

Acara yang dimulai sejak pukul 08.00 WIT, diisi dengan demo permainan tradisional, parade baris-berbaris, marching band anak, dan tes hitung cepat. 

BACA JUGA:Inilah Cara BRI Peringati Hari Anak Nasional: Ajak Siswa SD Belajar Tanam Hidroponik

Sebanyak 2.600 pelajar Papua juga menampilkan tarian "Tari Tanah Kitorang", yang kemudian dicatat oleh Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai penampilan tari terbanyak oleh pelajar. 

Presiden Jokowi bahkan turut berbaur menari mengikuti gerakan anak-anak. 

Dalam momen tersebut, Jokowi dan Iriana mengenakan topi rumbai khas Papua berikut tas anyaman yang diselempangkan di bahunya. (*)

Kategori :