Pencaker Membludak Serbu Job Fair

Rabu 24-07-2024,16:00 WIB
Reporter : Abdullah
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Dinas tenaga kerja (Disnaker) kota Cirebon resmi menggelar job fair, acara digelar selama dua hari mulai 24-25 Juli 2024 di Grage City Mall (GCM).

Ribuan pencari kerja (pencaker) menyerbu job fair, oleh panitia terpaksa dibuat sistem antrian , dan pencaker yang masuk ke stand job fair ini mesti bergantian.

Kepala Disnaker Kota Cirebon, Drs Agus Suherman kepada Radar Rabu pagi menjelaskan, sejak pagi para pencaker sudah mengantri di GCM walaupun belum dibuka.

Ini menunjukkan animo masyarakat yang ingin bekerja sungguh luar biasa. “Alhamdulillah animo masyarakat sungguh luar bisa dalam mencari kerja,” kata Agus Suherman.

BACA JUGA:Kesimpulan Pengacara Saka Tatal, Kematian Vina dan Eky Karena Kecelakaan Tunggal

Pada Job  fair tahun ini, menurut Agus Suherman, pencaker mesti mengisi biodata melalui Aplikasi Siap kerja yang disediakan oleh kementrian tenaga kerja, dan hingga Rabu siang, pencaker yang masuk ke aplikasi siap kerja yang sudah masuk sebanyak 1.254 kemungkinan akan bertambah selama dua hari ini, tahun hari pertama 3.500 dan hari kedua 1500.

“Slot lowongan kerja yang disiapkan sebanyak 1480 loker dari 32 perusahaan. Mulai perbankan, jasa keuangan, retail,” bebernya.

2

Agus menerangkan pencaker yang datang di job fair ini tidak harus warga kota Cirebon, tetapi tidak sedikit dari warga luar kota Cirebon yang mengajukan lamaran kerja ke perusahaan di job fair.

Fauzan salah seorang pencaker mengaku datang ke GCM sejak pukul 09.00 WIB. Dirinya yang lulusan S1 akuntansi ingin mendaftar ke perbankan.

BACA JUGA:Momen HAN, Yuningsih Minta Perhatian pada Anak Harus Maksimal

Dirinya harus menunggu cukup lama karena mesti menunggu pembukaan job fair pukul 10.00 WIB.

“Mudah mudahan dimudahkan, tadi saya sudah masukkan lamaran kerja ke beberapa perusahaan,” ujarnya singkata. (abd)

Kategori :