2 Kali Kalah, Apriyani/Fadia Tersingkir dari Olimpiade Paris 2024

Senin 29-07-2024,06:00 WIB
Reporter : Tatang Rusmanta
Editor : Tatang Rusmanta

2 Kali Kalah, Apriyani/Fadia Tersingkir dari Olimpiade Paris 2024

RADARCIREBON.COM - Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tersingkir dari Olimpiade Paris 2024.

Itu setelah pasangan andalan Indonesia ini mengalami kekalahan dua kali di fase grup. Terbaru, dalam lanjutan pertandingan Grup A, Apriani/Fadia dikalahkan ganda putri China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Pertandingan digelar di Porte De La Chapelle Arena, Paris, Minggu (28/7/2024).

Apriyani/Fadia tidak mampu memberikan perlawanan sengit. Wakil Garuda ditaklukan dua gim langsung. Skor pertandingan ini adalah 12-21, 22-24.

BACA JUGA:Update Cedera Febri, Beckham dan Marc Klok, Berikut Ini Penjelasan Dokter Tim Persib

Kekalahan itu memastikan pasangan ranking sembilan dunia ini tersingkir dari Olimpiade Paris 2024.

2

Itu karena pada laga sebelumnya Apriani/Fadia menelan kekalahkan dari wakil Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara juga dua gim langsung 22-24, 15-21.

Runner-up BWF World Championships 2023 ini jelas menyesali performa yang tidak maksimal di fase grup. Fadia sendiri menyadari kekurangannya dalam pertandingan melawan Chen/Jia kemarin.

Dalam pernyataan tertulisnya dia mengatakan, bahwa penyebab kekalahannya dari wakil China itu lantaran terlalu banyak kesalahan sendiri.

BACA JUGA:1 Meninggal Dunia, Tiger vs Verza di Jalan Diponegoro Kota Cirebon

BACA JUGA:2 Kebakaran di Kabupaten Cirebon di Susukan Lebak dan Pangenan

"Terasa di poin-poin kritis terutama saya, bermain kurang tenang. Sementara lawan yang sangat berpengalaman sudah hapal sekali kebiasaan-kebiasaan, sudah tahu mau melakukan apa di momen itu," kata Fadia dilansir dari INABadminton.

Meski sudah tersingkir dari Olimpiade, Apriani/Fadia masih menyisakan satu pertandingan lagi melawan wakil Malaysia Pearly Tan/Thinaah, Selasa 30 Juli 2024.

Sementara itu, Chen/Jia dipastikan sudah lolos ke babak berikutnya berkat dua kemenangan melawan wakil Indonesia dan Malaysia. Di laga terakhir Chen/Jia akan menghadapi Mayu/Wakana. (*)

Kategori :