Raja ASEAN Tidak Berdaya Hadapi Taktik Indra Sjafri

Selasa 30-07-2024,18:00 WIB
Reporter : Asep Kurnia
Editor : Asep Kurnia

RADARCIREBON.COM - Thailand disebut sebagai raja ASEAN, namun tidak berdaya tiap kali bertemu Indra Sjafri di partai puncak.

Terbaru, Indra Sjafri berhasil membawa Timnas Indonesia U19 menjurai Piala AFF U19 2024 usai mengalahkan Thailand di partai final, Senin 29 Juli 2024.

Laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Thailand dengan skor tipis 1-0.

Gol kemenangan Garuda Muda, berhasil dilesakan Jens Raven pada menit 17, usai menuntaskan bola liar hasil sundulan Kadek Arel lewat umpan sepak pojok yang dikreasikan M Kafiatur.

BACA JUGA:Mencatat Laba 931 Milliar, bank bjb Fokus Pengembangan Usaha Secara Grup

BACA JUGA:Padepokan Silat di Majalengka Hilang Tergusur GGM, IPSI Menuntut

Gol Jens Raven itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta di sepanjang laga. Memastikan Indonesia keluar sebagai juara  pertama di Piala AFF U19 tahun 2024.

2

Kemenangan Indra Sjafri atas Thailand di partai puncak, tidak terjadi kali ini saja. Beberapa laga sebelumnya, berhasil dituntaskan pelatih asal Sumatera Barat ini dengan raihan gelar juara.

Pada Edisi sebelumnya, Timnas Indonesia racikan Indra Sjafri berhasil mengalahkan Thailand di perebutan emas SEA Games 2023 lalu.

Di partai final, Indonesia berhasil mengalahkan Thailand dengan skor 5-2. Medali emas pun berhasil dibawa pulang usai 32 tahun tidak pernah menang di ajang SEA Games cabang sepakbola.

BACA JUGA:PT Samudera Luas Paramacitra Hadir di Inamarine 2024

BACA JUGA:Unjuk Rasa di Depan PN Cirebon, Mahasiswa Mengaparesiasi Sikap Jaksa di Sidang Saka Tatal

Laga lainnya terjadi di Piala AFF U19 tahun 2013. Meskipun tidak bertemu di partai final, namun kembali Indonesia mampu mengalahkan Thailand di babak penyisihan grup dengan skor 3-1.

Kejeniusan Indra Sjafri dalam meracik pasukannya, menjadi bukti jika Thailand selalu kesulitan tiap kali berhadapan dengan Timnas Indonesia.

Fakta Indonesia mampu menang atas Thailand di final Piala AFF U19 2024, memupuskan penantian selama 11 tahun puasa gelar bagi tim merah putih untuk kelompok umur 19 tahun. 

Kategori :