CIMB Niaga Kembangkan Produk Berbasis Digital

Kamis 01-08-2024,18:00 WIB
Reporter : Apridista S Ramdhani
Editor : Tatang Rusmanta

CIMB Niaga Kembangkan Produk Berbasis Digital

CIREBON, RADARCIREBON.COM - CIMB Niaga raih kinerja positif di semester pertama 2024. Bakal terus kembangkan produk berbasis digital. Beragam inovasi pun dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan nasabah.

Presiden Direktur CIMB Niaga, Lani Darmawan mengatakan kinerja positif CIMB Niaga pada semester pertama 2024 didorong oleh pertumbuhan aset produktif, pengelolaan efisiensi operasional, serta pencadangan yang baik.

CIMB Niaga terus menjaga kualitas aset secara efektif dengan mempertahankan rasio gross non-performing loan (NPL) sebesar 2,1%, di bawah rata-rata industri.

Kinerja ini menegaskan komitmen CIMB Niaga terhadap strategi lima pilar yang dijalankan untuk pertumbuhan laba berkelanjutan, yang berfokus pada perluasan basis nasabah, penguatan portofolio CASA, pengelolaan kualitas aset, dan peningkatan digital engagement.

BACA JUGA:3 Mobil Tertimpa Pohon Tumbang di Kompleks Olahraga Bima Kota Cirebon, 3 Dinas Saling Lempar

“Kami optimis bisa meraih hasil yang baik di sisa tahun 2024, sejalan dengan upaya berkelanjutan kami dalam menyediakan solusi keuangan yang inovatif dan mudah diakses, mendukung aspirasi keuangan para stakeholders kami, serta berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi," ungkapnya.

2

CIMB Niaga senantiasa menjaga posisi permodalan dan likuiditas yang solid dengan capital adequacy ratio (CAR) dan loan to deposit ratio (LDR) masing-masing sebesar 22,7% dan 85,7%.

Total aset konsolidasian adalah sebesar Rp346,7 triliun per 30 Juni 2024, yang semakin memperkuat posisi CIMB Niaga sebagai bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia.

Total Dana Pihak Ketiga (DPK) meningkat menjadi Rp249,8 triliun (+6,0% Y-o-Y), dikontribusikan dari pertumbuhan current account and savings account (CASA) sebesar 7,4% Y-o-Y menjadi Rp162,9 triliun.

BACA JUGA:Imbas SMAN 1 Cirebon Viral, Cabang Disdik X Jabar Larang Pertemuan Komite Sekolah untuk Sementara Ini

Hal ini merupakan hasil upaya Bank untuk membina hubungan nasabah yang lebih erat dan meningkatkan pengalaman nasabah secara keseluruhan melalui layanan digital, yang berkontribusi terhadap rasio CASA menjadi sebesar 65,2%.

Sementara itu, CIMB Niaga juga terus mengembangkan produk-produk berbasis digital untuk melengkapi layanan yang diberikan melalui kantor cabang.

Pada semester I 2024, 90% dari total transaksi nasabah telah dilakukan melalui layanan branchless banking seperti OCTO Mobile, OCTO Clicks, Bizchannel@CIMB, Automated Teller Machines (ATM), dan OCTO Pay (e-money).

Sebagai fokus dari digitalisasi Bank adalah OCTO Mobile, sebuah aplikasi mobile banking dengan deretan fitur inovatif yang mendukung kebutuhan nasabah untuk bertransaksi, berinvestasi dan layanan lainnya.

Kategori :