Meriah, Senam Ceria Sahabat Imron di Losari

Selasa 06-08-2024,10:00 WIB
Reporter : Khoirul Anwarudin
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Relawan Sahabat Imron kembali menggelar kegiatan Senam Ceria bersama masyarakat dan relawan pendukung Bakal Calon Bupati Cirebon, Imron MAg.

Ratusan peserta yang datang dari wilayah Cirebon Timur turut memeriahkan kegiatan yang digelar di Lapangan Sepak Bola Desa Losari Kidul, Kecamatan Losari, Kabupaten Cirebon, Minggu (4/8/2024).

Selain senam, kegiatan itu juga dimeriahkan oleh penampilan 50 penari cilik dari sanggar tari Purwa Bhakti Losari, Desa Barisan, Kecamatan Losari, asuhan Ibu Kartini, Ibu Tati dan Ibu Riana.

Mereka membuka acara itu dengan Tari Panji Sutrawinangun, Tari Patih Jayabadra, Tari Tumenggung Magangdiraja, Tari Jingga Anom, Tari Kelana Bandopati dan Tari Panji Polos.

BACA JUGA:Selain Serahkan Duplikat Bendera Pusaka, BPIP Beri Ini Kepada 38 Kepala Daerah untuk Penguatan Pancasila

Ketua Relawan Sahabat Imron, Masto Arghandi mengungkapkan bahwa kegiatan Senam Ceria Sahabat Imron di Losari merupakan kegiatan kedua yang digelar oleh para relawan Sahabat Imron. Sebelumnya mereka juga sukses menggelar acara serupa di Kecamatan Talun, beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut Masto menjelaskan bahwa Sahabat Imron sengaja menampilkan para penari cilik sebagai bentuk penghargaan kepada generasi masa depan yang telah ikut serta melestarikan budaya lokal.

2

“Selain sebagai bentuk penghargaan kepada anak-anak, kami memang sudah merancang akan menampilkan seni dan budaya khususnya seni dan budaya cirebon dalam beberapa kegiatan sosialisasi kami,” Kata Masto.

Dalam kesempatan yang sama, Imron yang ikut hadir dalam acara tersebut menyatakan bahwa pelestarian budaya adalah hal penting bagi keutuhan sebuah bangsa.

BACA JUGA:Cegah Praktik Korupsi, Pemerintah Kabupaten Cirebon Dorong Tingkatkan Integritas ASN

“Selain ekonomi, pendidikan dan kesehatan, pelestarian dan pengembangan budaya juga saya masukkan sebagai program unggulan jika kelak terpilih kembali untuk memimpin Kabupaten Cirebon,” ungkapnya.

Adapun kegiatan Senam Ceria di Desa Losari Kidul itu diikuti oleh lebih dari 400 peserta yang datang dari beberapa kecamatan di Cirebon timur. Kegiatan ini juga dimeriahkan sejumlah instruktur senam seperti Umay, Nina, serta Bajar.

Untuk menyemarakkan acara, panitia juga menyiapkan puluhan hadiah menarik bagi peserta.

Salah satu peserta, Lisa, warga Desa Astana Langgar, mengungkapkan kegembiraannya setelah memenangkan hadiah utama. “Acaranya gratis, meriah, Pak Imron juga hadir. Eh dapat hadiah, Alhamdulillah Pak,” ujarnya. (awr/opl)

BACA JUGA:Prancis Tantang Spanyol di Final Sepakbola Putra Olimpiade Paris 2024, Mesir dan Maroko Berebut Perunggu

Kategori :