Protein Ikan Untuk Generasi Emas

Minggu 11-08-2024,14:35 WIB
Reporter : Abdullah
Editor : Leni Indarti Hasyim

  CIREBON, RADARCIREBON COM - Ratusan anak-anak terlihat ceria begitu mendapatkan kesempatan makan ikan bersama di acara Protein Ikan Untuk Generasi Emas, yang digelar Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP), Minggu (11/8) di Keraton Kasepuhan.

Pada kesempatan yang sama, KKP juga membagikan 3 ton ikan beku dalam rangka peningkatan asupan protein ikan.

Hadir langsung istri Menteri KKP, Ernawati Trenggono, Dirjen Peningkatan Daya Saing DR Budi Sulistio MSc, Direktur Pemasaran Erwin Dwiyana MSc. Pj Walikota Cirebon Drs H Agus Mulyadi MSi, Ketua Tim Penggerak PKK NR Madyawati. Pj Walikota Cirebon, Agus Mulyadi mengatakan, program kementrian kelautan dan perikanan protein ikan untuk generasi emas sangat bagus.

Terima kasih bu mentri, pak Dirjen telah memilih kota Cirebon,” kata Gus Mul. Menurut Gus Mul, memang kekayaan pantai utara, kekayaan ikan melimpah pelabuhan nusantara kejawanan, rasanya tidak ada alasan kita semua tidak menyukai ikan.

BACA JUGA: Jam 22.14 WIB, Vina Masih Chat Winda, Semua Kesaksian Terbantahkan, Reza Indragiri Bilang Begini

Semua masyarakat Cirebon harus menyukai ikan. Anak anak dihadapan kami ini, menurut Gus Mul, adalah anak anak pada usia emas 2045 akan menjadi pemimpin bangsa, dan sudah menjadi pemimpin ditingkatan masing-masing. 50 persen pendudukan Kota Cirebon didominasi Milenial.

“2045 ini mereka menjadi pemimpin dan perlu dipersiapkan dari sekarang,” tandasnya.

2

Dirjen Peningkatan Daya Saing DR Budi Sulistio MSc, berharap program Protein Ikan Untuk Generasi Emas bisa menjadikan anak anak menjadi generasi bangsa yang hebat. (abd)

BACA JUGA: Risiko Sumpah Pocong seperti Saka Tatal, Kalau Berbohong Kena Musibah dan Bahaya

Kategori :