Mobil Listrik Honda Y3 S7 akan segera diproduksi secara massal, Ini Keunggulannya

Senin 12-08-2024,04:00 WIB
Reporter : Asep Kurnia
Editor : Tatang Rusmanta

RADARCIREBON.COM - Mobil listrik Honda yang telah diperkenalkan, yakni Y3 S7 hasil patungan dengan Dongfeng.

Namun demikian, mobil listrik Honda ini diperkenalkan untuk pasar di China. Memang sudah beberapa bulan lalu sejak diperkenalkan pertama kali.

Konon mobil listri dengn teknologi canggih ini akan segera diproduksi secara massal. Bocoran menjelang debutnya di jalan raya semakin terkuak.

Informasi terbaru menyebutkan bahwa Honda Y3 S7 mampu menjangkau perjalanan hingga maksimal 620 km menggunakan Siklus CLTC.

BACA JUGA:13 Orang Diamankan Tim Macan Kumbang, Tawuran di Lemahabang Cirebon Berhasil Digagalkan

Adapun baterai yang digunakan adalah lithium terner 89,8 kWh yang dipasok oleh CATL. Kecepatan tertingginya mencapai 180 km per jam.

Mobil listrik Honda yang satu ini menggunakan sistem penggerak 4 roda dual-motor. Motor depan mampu menghasilkan maksimal 150 kW. Sedangkan motor belakang menghasilkan 200 kW. 

2

Tampilan mobil ini juga sangat khas dengan dimensi panjang 4.750 mm, lebar 1.930 mm, dan tinggi 1.625 mm. Nah, untuk sumbu rodanya memiliki jarak 2.930 mm. Y3 SJ juga dilengkapi degan logo Honda yang baru.

Beberapa fitur canggih yang dimiliki mobil ini antara lain adalah kamera samping. Kamera ini dapat menggantikan peran kaca spion konvensional.

BACA JUGA:Kisah Rachel Rieva Bodori Calon Paskibraka 2024 dari Papua Barat Daya: Tuhan Yesus Memilih Saya

Akan tetapi mobil ini sepertinya belum dilengkapi dengan fitur Lidar.

Sayangnya, belum ada gambar interior yang dirilis secara resmi dari Honda Ye S7. Kendati demikian, foto yang diambil dari pameran di Beijing sudah cukup mewakili versi produksinya.

Beberapa foto menunjukan setir palang tiga yang memiliki dasar rata. Di samping itu tampakjuga panel layar instrumen LCD. Letaknya di dalam dasbor dekat kaca depan.

Fitur lain seperti Layar hiburan besar sudah dipasang di tengah dibagi menjadi dua bagian, sedangkan bagian bawahnya didedikasikan untuk kontrol pendingin dan kursi.

Mobil listrik Honda ini pun sudah memiliki atap panoramik, lantas ada sistem suara Bose dan pengisian daya telepon nirkabel.

Kategori :