Sambut HUT RI Ke-79, KAI Hadirkan Ornamen Khusus di Kereta Api dan Stasiun

Kamis 15-08-2024,19:00 WIB
Reporter : Dedi Haryadi
Editor : Leni Indarti Hasyim

RADAR CIREBON.COM - PT Kereta Api Indonesia (Persero) memeriahkan momen HUT RI Ke-79 dengan menghadirkan ornamen nuansa merah putih pada Lokomotif, Kereta, dan Stasiun.

Tujuannya agar pelanggan kereta api dapat merasakan nuansa ketenangan saat berada di stasiun maupun di atas kereta api.

“Pemasangan hiasan nuansa kemerdekaan di berbagai titik pelayanan KAI ini merupakan upaya kami untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan selama momen HUT RI Ke-79 tahun 2024,” ujar Manager Humas Daop 3 Cirebon Rokhmad Makin Zainul.

Rokhmad mengatakan HUT RI ini merupakan implementasi semangat cinta Tanah Air dari KAI, baik melalui peringatan kemeriahan hari kemerdekaan maupun melalui komitmen untuk terus berinovasi menyediakan transportasi KA yang kian maju bagi masyarakat Indonesia.

BACA JUGA: Pemancing Tenggelam di Bendungan Kuningan, Kejar Joran Hingga Kedalaman 10 Meter

KAI memasang livery khusus kemerdekaan pada 3 train set KA Bima/Argo Semeru relasi Gambir-Surabaya Gubeng pp, 3 train set KA Argo Wilis/Turangga/Argo Parahyangan relasi Bandung- Surabaya Gubeng pp/Bandung-Gambir pp, 2 train set KA Gajayana relasi Malang-Gambir pp, dan 2 rangkaian KA Blambangan Ekspres relasi Ketapang – Surabaya Pasar Turi – Pasar Senen pp.

Selain itu KAI juga memasang ornamen khusus pada interior kereta api serta di stasiun-stasiun seperti Stasiun Cirebon, Cirebonprujakan dan lainnya. Stasiun-stasiun didekorasi dengan umbul-umbul, lampion, dan payung bertema nasionalis.

2

“Kami harap dengan hadirnya ornamen merah putih di lokomotif, kereta, dan stasiun dapat ikut menyemarakkan serta membawa para pelanggan merasakan semangat nasionalisme, cinta tanah air dan cinta transportasi kereta api,” ujar Rokhmad .

Ia menambahkan, HUT RI ini merupakan implementasi semangat cinta tanah air dari KAI baik melalui peringatan kemeriahan hari kemerdekaan maupun melalui komitmen untuk terus berinovasi menyediakan transportasi KA yang kian maju bagi masyarakat Indonesia.

BACA JUGA: Beredar Kabar Jabatan Iptu Rudiana Dicopot? Cek Fakta

“KAI akan terus menyediakan transportasi yang aman, aman, dan nyaman untuk masyarakat. Hadirnya ornamen merah putih di lokomotif, kereta, dan stasiun selain menunjukkan semangat nasionalisme KAI, juga sebagai wujud KAI yang akan terus bertransformasi memajukan Perkeretaapian Indonesia,” tutup Rokhmad.

Kategori :