Masyarakat Desa Kubang Apresiasi Program TMMD ke-121

Sabtu 17-08-2024,21:30 WIB
Reporter : Cecep Nacepi
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON,RADARCIREBON.COM   - Hampir satu bulan, program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 Kodim 0620/Cirebon telah berjalan. Kegiatan membangun desa mendapatkan apresiasi masyarakat Desa Kubang, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon. 

Apalagi sejak pelaksanaannya dimulai warga menyambut dengan baik. Tidak hanya itu, warga desa secara aktif terlibat dalam berbagai kegiatan bersama Satgas TMMD Kodim 0620. Mereka menjadikan program ini sebagai langkah positif dalam pembangunan desa yang digelar secara gotong royong.

Kuwu Desa Kubang, Wawan Karyawan, menyampaikan apresiasi mendalam atas pemilihan desanya sebagai lokasi TMMD. Pihaknya juga mendorong dan mengajak masyarakatnya untuk ikut serta bergotong royong dalam program pembangunan yang diinisiasi TNI.

“Apresiasi mendalam atas diselenggarakan TMMD ke-121 di Desa kami. Kehadiran TNI dan Polri membawa dampak positif dengan pembangunan fasilitas seperti TPT, pemadatan jalan usaha tani, pembuatan saluran air, dan rehab rumah,” ujarnya.

BACA JUGA: Meriahnya Festival ANTV Rame di Stadion Watubelah, Rayakan Hari Kemerdekaan Sekaligus Nikmati Hiburan

Ia berharap TMMD dapat membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi Desa Kubang. Lantaran, program ini sangat membantu pemerintah desa, terutama dalam mempermudah petani mengangkut hasil pertanian mereka. 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0620/Cirebon, Letkol Aditya Wira Respati dan jajaran lainnya termasuk kepolisian dan pemkab cirebon.” katanya.

2

Salah seorang warga penerima manfaat, Sami, yang mendapatkan bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), mengungkapkan rasa terima kasihnya atas terpilih untuk mendapatkan RTLH. 

“Kami sangat berterimakasih. Kehadiran Satgas TMMD adalah berkah bagi kami. Terima kasih kepada Kodim 0620/Cirebon atas kepeduliannya terhadap kondisi rumah kami,” kata Sami.

BACA JUGA: Pj Wali Kota Cirebon Pimpin Upacara HUT ke-79 RI, Tegaskan Komitmen Terhadap Transformasi dan Pembangunan

Sementara itu, Dandim 0620/Cirebon, Letkol Aditya Wira Respati, mengatakan harapan atas program yang dilaksanakan bisa mengandung aspek kebermanfaatan bagi masyarakat. Antara proyek fisik yang dilakukan adalah pembangunan jalan usaha tani, tembok penahan tanah (TPT), dan jembatan. 

“Kami berharap pelaksanaan TMMD dapat membantu peningkatan infrastruktur wilayah. Serta mendukung perekonomian dan kesejahteraan sosial masyarakat Desa Kubang khususnya,” tandasnya. (cep)

 

 

Kategori :