Siap Lolos Piala Dunia 2026, FIFA Sebut Progress Timnas Indonesia Meningkat Drastis, Begini Penjelasannya!

Minggu 18-08-2024,04:01 WIB
Reporter : Erlangga Waluya
Editor : Erlangga Waluya

RADARKUNINGAN.COM - Jadwal Timnas Indonesia begitu padat di Tahun 2024. 

Tidak hanya Timnas Senior, Timnas cabang usia seperti U-16, U-20, bahkan Timnas Perempuan yang sedang dibenahi juga memiliki jam terbang tinggi di tahun 2024. 

Perjuangan para pemain dalam setiap laga tidak sia-sia. Di Tahun 2024 ini, secara data yang dirilis oleh FIFA, performa Timnas Indonesia sangat meningkat. 

Dalam cakupan 6 tahun terakhir, ini merupakan salah satu kenaikan yang terbilang drastis. 

BACA JUGA:Meriahnya Festival ANTV Rame di Stadion Watubelah, Rayakan Hari Kemerdekaan Sekaligus Nikmati Hiburan

Berbagai prestasi dan pencapaian Indonesia di tahun 2024 patut mendapatkan apresiasi tinggi. 

Shin Tae-Yong, Indra Sjafri, dan Nova Arianto sebagai peramu strategi berhasil memberikan permainan terbaik untuk para pemain. Hasilnya juga cukup memuaskan, meski tidak berakhir menjadi juara. 

2

Piala AFF, Piala Asia, bahkan Kualifikasi Piala Dunia, Indonesia lakoni di Tahun 2024. 

Padatnya jadwal Timnas Indonesia ini, pada akhirnya membuahkan sebuah hasil yang manis. Salah satunya adalah meningkatnya rank FIFA Indonesia, yang hingga hari Sabtu (17/08) berposisi di peringkat 133. 

BACA JUGA:Sambut HUT RI dengan Rekor MURI, Nippon Paint Indonesia Warnai 5.124 Kapal Nelayan Se- Indonesia

Melansir lewat halaman resmi "FIFA", PSSI memiliki arah tujuan yang jelas dan terperinci. Dalam mengembangkan sepakbola Indonesia, PSSI benar-benar memulai dari akar rumputnya.

"FIFA" juga menyatakan jika PSSI secara aktif bekerja untuk meningkatkan sepak bola di semua tingkatan. Pendekatan komprehensif ini mencakup investasi dalam pendidikan pelatih, program identifikasi bakat, pengembangan fasilitas, dan pendirian akademi-akademi muda di seluruh negeri.

Selain itu, dengan bantuan dari Program Sepak Bola Wanita FIFA, PSSI sedang merancang ulang Strategi Sepak Bola Wanita, dengan tujuan untuk meningkatkan aspek olahraga ini.

Kolaborasi, juga menjadi salah satu hal yang disorot oleh FIFA. Kolaborasi antara FIFA dan PSSI adalah penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dan peresmian kantor FIFA di Jakarta pada bulan November 2023 lalu. 

BACA JUGA:Mengingat Perjuangan Pahlawan, Ramah Tamah Pj Wali Kota Cirebon Bersama Perintis Kemerdekaan

Kategori :