RESMI! FIFA dan CAS Telah Menyetujui Sidang Maarten Paes, Siap Mewakili Indonesia Lawan Arab Saudi!

Minggu 18-08-2024,17:20 WIB
Reporter : Rafli W
Editor : Rafli W

Shin Tae-yong harus membawa anak asuhnya melawan skuad yang sering jadi langganan Piala Dunia, bahkan Arab Saudi juga merupakan salah satu tim terkuat di iklim sepakbola Timur Tengah. 

Terlebih lagi, pasukan Hijau Arab Saudi ditukangi oleh pelatih yang pernah sukses memboyong Italia juara Euro 2020, yaitu Roberto Mancini. 

Hal ini menjadi menarik sekali, mengingat Roberto dulunya merupakan bawahan Erick Thohir sewaktu masih berada di Inter Milan pada sekitar tahun 2010-an. 

Reuni antara Erick dan Mancini akan kembali tersaji dalam laga di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia, walaupun dulu satu tempat di Inter, tapi kini akan bertemu sebagai rival.

BACA JUGA:BPIP Gembleng Paskibraka, Tampil Prima di Upacara HUT RI

Sebagai penjaga gawang, tentunya Maarten Paes merupakan kiper yang solid, terbukti ia menjadi pilihan utama di klub nya FC Dallas. 

Partisipasi dalam menit bermain yang cukup, serta seringkali mencatatkan penyelamatan penting dalam satu pertandingan, menjadi bekal penting buat kualitas Paes sebagai penjaga gawang. 

Statistik yang dimiliki kiper dengan postur tinggi badan 192cm ini juga sangat menjanjikan, maa tak heran jika ia akan jadi pilihan utama STY untuk dimainkan pada putaran ketiga. 

2

Sekarang kiper 26 tahun ini sudah resmi bisa mewakili Timnas Indonesia, dan sudah siap diturunkan pada Kualifikasi Piala Dunia melawan Arab Saudi, setelah disetujui FIFA dan CAS. 

BACA JUGA:STY Dijamin Tidur Nyenyak, 2 Striker Sudah Siap Buat Kualifikasi Piala Dunia, Lini Depan Makin Ganas!

"Setelah melalui proses yang cukup lama dan ekstensif, Maarten Paes sekarang secara sah dapat mewakili tim nasional Indonesia" tulis laman resmi PSSI, dikutip radarcirebon.com, 18 Agustus 2024.

Kategori :