FIFA Merestui Maarten Paes gabung Tinmas Indonesia, Erick Thohir Umumkan di Instagram Pribadinya!

Minggu 18-08-2024,20:01 WIB
Reporter : Istiqomah
Editor : Istiqomah

RADARCIREBON.COM- FIFA merestui Maarten Paes sehingga bisa membela Indonesia dengan gabung ke Timnas Indonesia, dan semakin optimis untuk maju lebih unggul.

Kiper andalan ini, Maarten Paes telah dinantikan oleh pecinta sepak bola tanah air dan baru saja bergabung di Timnas Indonesia. Ketua PSSI, Erick Thohir pada laman sosial media Instagram pribadinya ungkapkan informasi tersebut.

Berbagai lika-liku perjuangan Paes untuk bergabung di Timnas Indonesia dan  sudah lama dinantikan oleh pecinta bola tanah air agar paes dapat membela Indonesia.

Kabar baik ini diungkapkan juga oleh Ketua PSSI Erick Thohir pada akun Instagram pribadinya, menuliskan informasi Maarten Paes resmikan, dan terdaftar di Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Erick Thohir Umumkan Maarten Paes Gabung Timnas Indonesia, Bisa Main Ronde Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Mengutip laman Instagram Erick Thohir "Kabar baik bagi persepakbolaan Indonesia. PSSI pada hari ini menginformasikan ---bahwa setelah melalui proses yang cukup lama dan ekstensif, Maarten Paes akhirnya telah-- berhasil didaftarkan dan sekarang secara sah dapat bermain mewakili tim nasional Indonesia".

Ungkapan syukur atas perjuangannya  “Dengan rasa cinta, dan bangga terhadap Indonesia serta cita-citanya untuk memberikan dampak positif terhadap sepak bola Indonesia”, ungkap Erick Thohir.

2

“Kami yakin bahwa bergabungnya Maarten akan memperkuat tim nasional, terutama dalam menghadapi putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia," mengutip laman Istagram Ketua PSSI.

Dari perjalanannya untuk gabung Timnas Indonesia, Maarten Paes bersumpah  menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada 30 April 2024 lalu, cukup lama dari diresmikannya untuk gabung Timnas.

BACA JUGA:Benarkan Jessica Wongso Bebas Karena Ada Novum alias Bukti Baru?

Hal tersebut karena terdapat prosedural FIFA yang menjadikanya ditolah, namun dari perjuangan tersebut kini Maarten Paes diumumkan resmi gabung Timnas Indonesia dan direstui FIFA.

Pasalnya hal tersebut berkaitan dengan jejak Paes yang pernah membela Timnas Belanda terkategori usia telah menginjak 22 tahun dan aturan FIFA bahwa pemain tidak diperbolehkan memperkuat negara lain diusia lebih dari 21 tahun ketika ingin di pindah asosiasi.

Maarten Paes ini telah berkarir menjadi bagian dari Tim Belanda kelompok usia, mulai pada klub U-19, U-20 dan U-21 dengan rentan waktu 2016 sampai dengan 2020.

Perjuanan PSSI dalam mengambil langkah agar Maarten Paes bisa gabung ke Timnas melalui Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) yang sidangnya digelar pada 15 Agustus 2024 lalu.

BACA JUGA:Kebakaran Gedung Olahraga Lemahabang, Damkar Terima Info dari Ibu-ibu Senam

Kategori :