Hasil Liga Inggris Chelsea vs Man City

Senin 19-08-2024,04:47 WIB
Reporter : Tatang Rusmanta
Editor : Tatang Rusmanta

RADARCIREBON.COM - Manchester City menang di Stadion Stamfod Bridge, kandang Chelsea pada pekan pertama Liga Inggris, Senin dini hari, 19 Agustus 2024.

Tim besutan Pep Guardiola memulai liga dengan sangat apik. Erling Haaland membuka keunggulan Man City pada menir ke-18 disusul gol Mateo Kovacic menit ke-84.

Prediksi sebelum laga memang lebih banyak yang menjagokan Man City, sang juara bertahan, ketimbang Chelsea yang finish di posisi enam musim lalu.

Laga ini berjalan seru sejak awal babak pertama. Kedua tim bermain terbuka. Man City membuka peluang pertama lewat Bernardo Silva namun tendangannya dtepis dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

BACA JUGA:Persib Kehilangan 2 Pemain Ini untuk Periode September 2024, Begini Tanggapan Bojan Hodak

Dari Chelsea, peluang pertama pada menit ke-13 lewat Nicolas Jackson yang berhasil menembus kotak penalti lawan. Upaya itu digagalkan barisan pemain belakang Man City.

Setelah itu giliran Kevin De Bruyne mengancam pertahanan tuan rumah. Setelah menerima umpan dari Doku, dia melepaskan tendangan tapi mampu ditangkap kiper Chelsea, Sanchez.

2

Upaya membuahkan hasil bagi Man City di menit ke-18. Erling Haaland membuka keunggulan. Serangan bermula dari umpan Gvardiol kepada Doku. 

Doku melepas umpan ke depan gawang dari sisi kiri. Bola memantul setelah disentuh Bernardo Silva lalu diterima Haaland.

BACA JUGA:Liga 1 Dewa United vs Persib: Kondisi Terbaru Marc Klok dan Kekhawatiran Bojan Hodak

Meski dihalangi Levi Colwill dan Marc Cucurella, Haaland akhirnya berhasil menjebol gawang Chelasea sekaligus membuka kran golnya musim ini.

Wasit sempat mengecek VAR untuk memastikan gol sah atau tidak karena Silva diduga berada pada posisi offside. 

Setelah gol ini pertandingan semakin memanas. Kedua tim saling begantian menciptakan peluang. Chelsea yang memburu gol penyeimbang sempat dibuat senang sesaat.

Itu setelah gawang Man City kebobolan di menit ke-44 oleh Jackson. Sayangnya gol ini dianulir oleh wasit setelah mengecek VAR. Jackson dinilai terperangkap offside.

BACA JUGA:KOCAK ABIS, Bapak Bapak Lomba Make Up Sambil Ditutup Mata

Kategori :