Ratusan Warga GTS Antusias Ikuti Jalan Santai

Senin 19-08-2024,10:30 WIB
Reporter : Wahyu
Editor : Leni Indarti Hasyim

MUNDU, RADARCIREBON.COM - Kemeriahan HUT kemerdekaan republik Indonesia, masih diselenggarakan sejumlah desa hingga tingkat perumahan yang ada di kabupaten Cirebon.

Salah satunya di komplek perumahan Griya Taman Suci Desa Suci kecamatan Mundu kabupaten Cirebon, Minggu pagi (18/7).

Ratusan warga komplek mengikuti Jalan sehat dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan republik Indonesia ke-79 digelar, para peserta jalan sehat pun dilepas langsung oleh ketua rw 04 GTS, Jaelani.

"Ratusan masyarakat antusias mengikuti jalan sehat yang melintasi sejumlah blok di desa suci", ujar jay.

BACA JUGA:Juventus vs Como, Klub Milik Bos Djarum Tidak Diperkuat Eks Setan Merah

Sebelum mengikuti jalan sehat, beberapa kegiatan perlombaan sudah dilaksanakan selama bulan Agustus. Mulai dari lomba futsal, panjat pinang, oper tepung, tank kardus, balap karung helm hingga sejumlah kegiatan perlombaan lainnya.

RW 04 GTS mengatakan, sesuai tema Nusantara baru, Indonesia maju, tidak hanya ikn saja yang berkembang, juga desa desa dan perumahan yang ada di kabupaten Cirebon juga semakin berkembang dengan baik. "Dengan semangat gotong royong, diharapkan dapat membawa warga gts semakin guyub", sebut jay.

Hal senada disampaikan ketua penyelenggara, Nursani sekaligus ketua RT 04. "Kita menggelar serangkaian kegiatan perlombaan hingga menghias jalan jalan mulai dari pintu masuk perumahan yang semuanya tak lepas dari didorongan RW 04 GTS", tambah nursani.

Kemeriahan HUT ke-79 kemerdekaan RI ditutup dengan malam puncak kemerdekaan dengan suguhan penampilan tari kreasi putra putri warga komplek, serta pengundian dorprice hingga hadiah utama. "Melalui serangkaian kegiatan hingga malam puncak, semakin meningkatkan keakraban antar warga dari RT 01 hingga RT 04 GTS", tutup nursani.(why)

2

BACA JUGA:Anggaran Porkab Cirebon Kurang Rp350 Juta, KONI Kelimpungan

Kategori :