Hadiri Hari Jadi ke-79 Provinsi Jawa Barat, Pj Wali Kota Cirebon: Dukung Percepatan Pembangunan

Senin 19-08-2024,21:30 WIB
Reporter : Dedi Haryadi
Editor : Moh Junaedi

BANDUNG, RADARCIREBON.COM - Penjabat (Pj) Wali Kota Cirebon, Drs H Agus Mulyadi MSi didampingi oleh Pj Sekda Kota Cirebon, M Arif Kurniawan ST bersama jajaran kepala perangkat daerah dan Forkopimda Kota Cirebon, turut menghadiri peringatan Hari Jadi ke-79 Provinsi Jawa Barat. 

Acara yang berlangsung di Bandung ini diisi dengan berbagai kegiatan, termasuk Rapat Paripurna DPRD Jabar yang membahas capaian pembangunan.

Dalam kesempatan tersebut, Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, memaparkan berbagai pencapaian yang telah diraih oleh provinsi tersebut. 

Indeks Pembangunan Manusia (IPM) pada tahun 2023 mencapai 74,24 poin, mengalami peningkatan sebesar 1,12 poin dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang sebesar 73,12 poin. 

BACA JUGA:Hari Jadi ke-79, Bey Machmudin Serukan Pesan Jabar Menyala untuk Indonesia Maju

BACA JUGA:Jadwal Pendaftaran CPNS 2024 Dimulai Hari Ini, PPPK Kapan?

BACA JUGA:Gelar Program Keagamaan, DMI Apresiasi Kinerja Kapolres Cirebon Kota

2

"Peningkatan ini mencerminkan keberhasilan meningkatkan kualitas hidup masyarakat di bidang pendidikan, kesehatan, dan standar hidup layak," ujar Bey.

Lebih lanjut, Bey mengungkapkan bahwa laju pertumbuhan ekonomi Jawa Barat pada triwulan II tahun 2024 mencapai 4,95 persen (year-on-year). 

“Dengan upaya konsisten mengembangkan sektor-sektor unggulan, meningkatkan investasi, dan mendorong inovasi di berbagai bidang, kita berhasil menjaga stabilitas pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan,” tambahnya.

Dalam paparannya di hadapan anggota dewan, Forkopimda, serta para Bupati dan Wali Kota se-Jawa Barat, Bey juga menyampaikan penurunan tingkat pengangguran terbuka di Jawa Barat, yang pada Februari 2024 tercatat sebesar 6,91 persen, turun dari 7,89 persen pada periode yang sama tahun sebelumnya. 

BACA JUGA:Selama TMMD Mencatat Warga Belum Melapor Akta, KTP, KIA

BACA JUGA:Indramayu Ciptakan Kawasan Industri, Mampu Serap 100 Ribu Tenaga Kerja

BACA JUGA:52 Pejabat Pemkab Majalengka Digeser, Masih Ada Jabatan yang Kosong

Angka kemiskinan juga menunjukkan tren positif dengan penurunan menjadi 7,46 persen pada Maret 2024.

Kategori :