Mahasiswa IPB Cirebon Juara Lomba News Anchor Tingkat Nasional

Selasa 20-08-2024,13:30 WIB
Reporter : Khoirul Anwarudin
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Institut Prima Bangsa (IPB) Cirebon kembali mengukir prestasi membanggakan di tingkat nasional. Kali ini, mahasiswa IPB Cirebon berhasil menjadi juara pada National English Competition (NEC) 2024.

Adalah Ivan Yuliyanto, mahasiswa Semester 7 Prodi Sastra Inggris IPB Cirebon yang mencatatkan prestasi tersebut. Ivan berhasil menjadi juara 2 lomba News Anchor pada kompetisi yang digelar oleh Universitas PGRI Yogyakarta itu.

Untuk diketahui, NEC 2024 merupakan kompetisi bahasa Inggris yang digelar untuk mahasiswa di seluruh Indonesia. Selain News Anchor, ada banyak jenis lomba lain yang dipertandingankan, seperti Learning Media, Poetry, Speech, Storytelling, Academic Article dan Tourisme Vlog.

Ivan sendiri mengaku bangga dan sangat bersyukur. Sebab, kompetisi tersebut merupakan lomba pertama yang Ia ikuti. Belum pernah Ia ikuti lomba serupa sebelumnya. "Alhamdulillah saya sangat bersyukur dengan hasil ini.

BACA JUGA:BRI Dinobatkan Sebagai Bank Persero dengan Kinerja Terbaik Pada Penghargaan Bisnis Indonesia Award (BIA) 2024

BACA JUGA:Sukses Gali Potensi Pertanian dan Wisata, Ini Cerita Desa Cikaso yang Raih Juara Desa BRILian

BACA JUGA:Bukan Karena Erick Thohir, Marselino Ferdinan Incaran Pelatih Oxford United

2

Tapi mudah-mudahan, ke depan saya bisa memperoleh hasil yang lebih baik lagi," ujarnya, Senin (19/8/2024).

Ivan mengungkapkan bahwa untuk mengikuti kompetisi tersebut, Ia telah mempersiapkannya selama satu bulan lebih. Ia juga merasa terbantu, sebab, sejumlah dosen Prodi Sastra Inggris IPB Cirebon telah memberikannya pembekalan public speaking selama masa persiapan itu.

“Saya berharap dengan hasil ini, saya bisa lebih baik lagi ke depannya. Dan mudah-mudahan bisa menjadi News Anchor profesional," pungkasnya. (awr/opl)

Kategori :