Bertekad Kawal Demokrasi, Begini Pesan Kapolresta Cirebon saat Apel Gelar Pasukan

Selasa 20-08-2024,17:00 WIB
Reporter : Dedi Haryadi
Editor : Tatang Rusmanta

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Lodaya 2024.

Apel digelar di Lapangan Apel Polresta Cirebon pada Selasa (20/8/2024). Operasi tersebut dilaksanakan dalam rangka mengawal dan mengamankan Pilkada Serentak 2024.

Apel tersebut turut dihadiri Pj Bupati Cirebon Wahyu Mijaya, Dandim 0620 Kabupaten Cirebon Letkol Inf Aditya Wira Respati, Ketua DPRD Kabupaten Cirebon HM Lutfi.

Hadir pula Ketua PN Sumber Achmad Ukayat, Kajari Kabupaten Cirebon Dr Yudi Kurniawan, dan sejumlah pimpinan dari berbagai instansi lainnya.

BACA JUGA:MK Ubah Aturan Pilkada, Fiks Kaesang Tidak Bisa Maju, Belum Cukup Umur saat Ditetapkan KPU

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, mengatakan, Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Lodaya 2024 menjadi momentum penting.

Yakni, untuk memastikan kesiapan personel dan kelengkapan sarana prasarana dalam rangkaian operasi pengamanan Pilkada yang aman dan damai.

2

Pihaknya menekankan pentingnya peran Polri dalam menjaga netralitas dan memastikan seluruh tahapan Pilkada berjalan dengan lancar, aman, dan damai. 

Ia juga mengingatkan seluruh peserta apel akan tantangan yang mungkin dihadapi, termasuk potensi kerawanan sosial politik yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

BACA JUGA:Bocoran Nomor Punggung dan Gaji Marselino Ferdinan di Oxford United

BACA JUGA:Dapat Bantuan Pemprov Jawa Barat, Revitalisasi Pasar Palimanan Dimulai

"Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Lodaya 2024 ini menjadi sarana untuk menyatukan tekad dan komitmen dalam mengawal proses demokrasi di wilayah hukum Polda Jawa Barat, khususnya di Kabupaten Cirenon," ujar Kapolresta Cirebon.

Ia juga menekankan pentingnya kerjasama antara Polri dan berbagai elemen terkait untuk mewujudkan Pilkada Serentak 2024 yang aman dan kondusif. 

Diharapkan, Operasi Mantap Praja Lodaya 2024 memberikan jaminan keamanan bagi seluruh masyarakat dalam menjalankan hak politiknya, serta memastikan setiap tahapan Pilkada Serentak 2024 berjalan lancar.

Operasi Mantap Praja 2024 dilaksanakan mulai 21 Agustus 2024 sesuai dengan Tahapan Pilkada Serentak 2024 yang tertuang dalam PKPU Nomor 02 Tahun 2024. 

Kategori :