Koalisi Golkar dan PKB Kota Cirebon Usung Effendi Edo dan Siti Farida

Selasa 20-08-2024,16:43 WIB
Reporter : Dedi Haryadi
Editor : Tatang Rusmanta

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Golkar dan PKB Kota Cirebon sepakat berkoalisi menghadapai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Bahkan, kedua partai ini telah sepakat mengusung pasangan calon walikota dan wakil walikota.

Pasangan yang diusung adalah Effendi Edo sebagai bakal calon Walikota dan Siti Farida Rosmawati sebagai bakal calon Wakil Walikota Cirebon di Pilkada 2024.

Koalisi antara Partai Golkar dan PKB ini dinilai banyak pihak sebagai langkah strategis yang cerdas, mempertemukan dua kekuatan politik dengan basis massa yang solid. 

BACA JUGA:Hasil Sidang PK Saka Tatal, Begini Pernyataan Terbaru Farhat Abbas

BACA JUGA:Sejumlah Organisasi Pemuda di Majalengka Jadi Sorotan, Ternyata...

Pasangan Effendi Edo dan Siti Farida Rosmawati dipandang memiliki potensi besar untuk memenangkan hati masyarakat dalam Pilkada mendatang.

2

Kini, tantangan terbesar bagi pasangan ini adalah bagaimana mereka dapat menggerakkan mesin politik koalisi secara efektif untuk meraih dukungan yang luas dari warga Kota Cirebon.

"Kami optimisme atas kerja sama ini. Kami percaya bahwa koalisi ini adalah langkah tepat untuk menghadirkan perubahan positif bagi Kota Cirebon. Bersama Ibu Siti Farida Rosmawati, kami siap membangun Cirebon yang lebih maju dan sejahtera,” ungkap Effendi Edo kepada wartawan usai menghadiri pelantikan anggota DPRD Kota Cirebon, Selasa (20/8/2024).

Sementara itu, Siti Farida Rosmawati yang merupakan seorang politisi muda dikenal memiliki hubungan erat dengan masyarakat, mengatakan, kolaborasi ini diharapkan dapat membawa energi baru dalam pemerintahan Kota Cirebon.

BACA JUGA:MK Ubah Aturan Pilkada, Fiks Kaesang Tidak Bisa Maju, Belum Cukup Umur saat Ditetapkan KPU

"Dengan gabungan pengalaman dan dukungan kuat dari kedua partai, kami berdua optimis mampu menghadirkan kepemimpinan yang lebih inklusif dan responsif terhadap kebutuhan warga. Dan kami yakin dapat memberikan yang terbaik untuk warga Cirebon,” katanya. (*)

Kategori :