Marselino Ferdinan Jadi Pemberitaan Media Inggris, Ini yang Dibahas

Rabu 21-08-2024,04:00 WIB
Reporter : Asep Kurnia
Editor : Asep Kurnia

RADARCIREBON.COM - Marselino Ferdinan yang baru bergabung dengan Oxford United, menjadi bahan pembahasan media Inggris.

Bukan apa-apa, Marselino Ferdinan yang baru diresmikan klub Divisi Championship ini, datang ke Inggris dengan membawa sekitar 4 juta followers di Instagram pribadinya.

Jumlah followers Marselino Ferdinan itu, merupakan hal yang menarik untuk dibahas beberapa media besar yang berbasis di Negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Media besar luar negeri itu, terkejut melihat jumlah pengikut Instagram Marselino yang lebih besar ketimbang klub yang merekrutnya, Oxford United.

BACA JUGA:Bey Machmudin Ingatkan Mitigasi Bencana di Pilkada 2024 Serentak

BACA JUGA:Siti Farida: Saya Ketua Ranting NU di Kecamatan Losari

Jurnalis Sky Sports asal Inggris pun terheran-heran, begitu pula dengan BBC Sport dan Rising Ballers. Mereka tercengang melihat popularitas pemain 19 tahun itu di media sosial.

2

"Sebuah klub Champhionsip mendatangkan pemain nasional Indonesia Marselino Ferdinan. Pemain berusia 19 tahun itu memiliki 3,9 juta followers di instagram," tulis BBC Footbal.

Pembahasan lain menyebutkan, Oxford United yang mendatangkan Marselino Ferdinan dari Indonesia, berdampak terhadap pemberitaan di media sosial mereka.

Media sosial milik Oxford United, menjadi heboh diserbu warganet atas pengumuman rekrutan baru tersebut.

BACA JUGA:Sikapi Putusan MK Soal Syarat Baru di Pilkada, Hasto: Terima Kasih Telah Mendengarkan Suara Rakyat

"Ini Gila...media sosial Oxford United sedang heboh sejak mengumumkan penandatanganan pesepakbola asal Indonesia berusia 19 tahun Marselino Ferdinan hari ini," tulis Rising Ballers.

Bahkan dengan bergabungnya Marselino ke Oxford, membuat jumlah pengikuti klub di Instagram melonjak tajam.

"Hanya dalam 3 jam postingan pengumuman, mereka telah mendapatkan like mencapai hampir setengah juta. Dan mereka telah memperoleh lebih dari 25 ribu pengikut di instagramnya," sambung Rising Ballers.

Pemain berlabel Timnas Indonesia, rata-rata memiliki jumlah pengikut hampir mencapai jutaan.

Kategori :