bank bjb Jalin Kerja Sama Pemanfaatan Program DPLK dengan Bank SulutGo

Jumat 23-08-2024,11:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

JAKARTA, RADARCIREBON.COM - Dalam dunia kerja yang semakin dinamis, menyiapkan masa depan finansial melalui program pensiun merupakan langkah yang sangat penting bagi setiap pekerja, baik di sektor swasta maupun pemerintahan.

Program pensiun bukan hanya sekadar persiapan untuk masa depan, tetapi juga memberikan jaminan finansial yang sangat dibutuhkan ketika seseorang memasuki masa pensiun, sekaligus juga menawarkan ketenangan pikiran sepanjang karier.

Salah satu program pensiun yang dapat dipilih yaitu Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) bank bjb, dengan produk bjb Siap, dikenal dengan kemudahan dan fleksibilitasnya. Program ini tidak hanya membantu pekerja merencanakan masa depan pekerja, tetapi juga memberikan berbagai manfaat yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan individu.

Untuk memperkuat posisinya sebagai penyedia layanan DPLK terdepan, bank bjb menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) Pemanfaatan Layanan Program Pensiun Melalui DPLK untuk Pegawai Bank Sulawesi Utara Gorontalo (Bank SulutGo).

BACA JUGA:3 Pengedar OKT Diringkus Jajaran Polresta Cirebon di Dukupuntang

Perjanjian ini ditandatangani pada Selasa, 20 Agustus 2024 di T Tower bank bjb, Jakarta, sekaligus menandai langkah strategis dalam memperluas cakupan layanan DPLK bank bjb. Penandatanganan PKS ini dilakukan oleh Direktur Konsumer & Ritel bank bjb, Yusuf Saadudin dan Direktur Utama Bank SulutGo Revino M. Pepah.

Acara penandatanganan ini turut dihadiri oleh Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi beserta jajaran, yang dalam sambutannya menegaskan pentingnya kolaborasi dalam memperkuat posisi bank bjb sebagai pemain utama dalam industri keuangan di Indonesia. Selain itu, hadir pula Direktur Umum Bank SulutGo Joubert R. J. Dondokambey beserta jajaran, yang masing-masing menyatakan kesiapan untuk mendukung kelancaran kerja sama ini.

Kerja sama ini bertujuan untuk mengelola dana pensiun bagi pegawai tetap Bank SulutGo. Dana tersebut merupakan hasil pengalihan dari DPLK lainnya, yang sebelumnya mengelola dana pensiun pegawai Bank SulutGo.

Dengan adanya pengelolaan ini, Bank SulutGo menunjukkan kepercayaannya terhadap kemampuan bank bjb dalam mengelola dana pensiun secara profesional dan optimal.

BACA JUGA:SONTOLOYO! Kakek Pensiunan ASN di Kuningan Cabuli Bocah SD

Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi, menyampaikan bahwa kerja sama ini merupakan bukti dari reputasi dan kredibilitas bank bjb dalam mengelola program DPLK.

"Kami berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik dan memastikan bahwa setiap dana yang dikelola akan diinvestasikan dengan bijak dan transparan," ujarnya.

Program DPLK bank bjb sendiri menawarkan berbagai pilihan paket investasi di antaranya Paket A yang berfokus pada pasar uang, Paket B yang berfokus pada pasar campuran dan Paket C yang berfokus pada pasar pendapatan tetap.

Sebagai informasi, untuk Paket A yang berfokus pada pasar uang, yang berdasarkan data histori kinerja investasi bulan Juli 2024, berhasil memberikan pengembangan sebesar 6,89%. Annualized ROI sampai dengan Juni 2024 sebesar 6,99%. Kinerja tersebut dapat di capai salah satunya melalui optimalisasi penempatan di Sekuritas Bank Indonesia (SRBI).

2

BACA JUGA:Satgas P2MI Kabupaten Cirebon Bantu Pemulangan Jenazah PMI Asal Gembongan
 
Selain menawarkan hasil investasi yang kompetitif, DPLK bank bjb juga memberikan kemudahan dalam proses pendaftaran dan pengelolaan dana, sehingga peserta tidak perlu khawatir dengan kompleksitas administrasi. Hal ini menjadikan program ini sebagai pilihan yang menarik tidak hanya bagi individu, tetapi juga bagi perusahaan yang ingin memberikan jaminan pensiun yang baik bagi karyawannya.

“Kami mengajak perusahaan lain, untuk memanfaatkan berbagai kemudahan dalam program DPLK milik bank bjb,” ucap Yuddy.

Kerja sama ini juga diharapkan dapat menjadi contoh bagi lembaga keuangan lain untuk mempertimbangkan pengalihan pengelolaan DPLK ke bank bjb. Dengan track record yang terbukti dan layanan yang terus ditingkatkan, bank bjb menunjukkan mampu menjadi mitra yang dapat diandalkan dalam merencanakan masa depan finansial yang aman bagi para peserta DPLK.

Kerja sama ini tidak hanya melibatkan pengelolaan dana pensiun, tetapi juga diharapkan dapat meningkatkan sinergi antara kedua bank dalam berbagai aspek bisnis lainnya.

BACA JUGA:Milestone Sejarah Inklusi Keuangan di Indonesia, Jumlah AgenBRILink Tembus 1 Juta

"Kami percaya bahwa hubungan kemitraan ini akan terus berkembang dan memberikan manfaat maksimal bagi kedua belah pihak," tambahnya.

Disampaikan Yuddy, DPLK bank bjb dirancang untuk memenuhi kebutuhan berbagai segmen pasar, mulai dari PNS, TNI, Polri, hingga karyawan swasta dan BUMD. Program ini juga dapat digunakan sebagai tambahan manfaat pensiun selain yang sudah diberikan oleh PT Taspen dan PT Asabri, sehingga semakin memperkuat jaminan hari tua bagi para pesertanya. Selain itu kepesertaan DPLK bank bjb juga bisa untuk pekerja di sektor informal.

Penandatanganan kerja sama ini merupakan salah satu langkah nyata bank bjb dalam meningkatkan penetrasi pasar, khususnya di wilayah Indonesia bagian Timur. Dengan kerja sama ini, diharapkan bank bjb dapat lebih dikenal dan menjadi pilihan utama dalam pengelolaan dana pensiun bagi lembaga-lembaga di wilayah tersebut. Melalui perjanjian ini, bank bjb dan Bank SulutGo tidak hanya sekadar menjalin kerja sama bisnis, tetapi juga membangun fondasi untuk memberikan masa depan yang lebih baik bagi para pegawai Bank SulutGo.

Dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan, tidak heran jika DPLK bank bjb semakin menarik perhatian banyak lembaga dan perusahaan di seluruh Indonesia. Bagi lembaga atau perusahaan lain yang sedang mencari mitra terpercaya untuk pengelolaan dana pensiun, bank bjb dapat menjadi pilihan yang tepat dengan layanan yang sudah terbukti memberikan hasil terbaik, dan juga transparan dalam pengelolaan dana pensiun. Selain itu peserta juga dapat menikmati secara langsung layanan melalui delivery channel bank bjb.

BACA JUGA:Putaran Final Pertamax Turbo Drag Fest 2024, Peserta Membludak Melebihi Target

“bjb Siap, untuk masa depanmu”

Kategori :