Ketua Umum Kopri PB PMII 2024-2027 Terpilih Adalah Wulansari Aliyatul Solikhah

Jumat 23-08-2024,14:30 WIB
Reporter : Cecep Nacepi
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Kabar gembira datang dari Wulansari Aliyatul Solikhah. Ia terpilih menjadi ketua umum Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Putri (Kopri) Pengurus Besar (PB) PMII 2024-2027.

Calon Ketua Umum (Caketum) Kopri PB PMII nomor urut 8 tersebut, berhasil meraih 174 suara, sedangkan rivalnya Nadia Alfi mengantongi 123 suara.  

“Dari pemilihan itu, ada suara sah berjumlah 297 suara. Wulansari Aliyatul Solikhah mendapatkan sebanyak 174 suara, dan Nadia Alfi 123 suara,” ujar panitia pemungutan suara Kongres XXI PMII 2024 yang digelar di Jakabaring Sport City (JSC), Kota Palembang.

Diketahui, pemilihan caketum Kopri PB PMII 2024 digelar dalam 2 putaran. Ada 8 kandidat yang bertarung dalam perhelatan gagasan di  PMII tersebut.  Berdasarkan tata tertib yang disahkan, kandidat yang mendapatkan suara minimal 40, maka ia dinyatakan lolos pada putaran kedua.

BACA JUGA:Kekeringan di Kuningan, di Wilayah Ini Warganya Mengantre demi Air Bersih

Dari sebanyak 8 kandidat itu, hanya ada dua caketum Kopri PB PMII yang  masuk dalam putaran kedua. Yakni, Nadya Alfi Roihana dan Wulansari Aliyatul Solikhah.

Pada putaran kedua itu, Wulansari Aliyatul Solikhah dinyatakan menang  setelah unggul dari Nadya Alfi Roihana.

Adapun profil dari Wulansari Wulan Sari merupakan kader PMII Ciputat. Dia lahir di Bengkulu, 31 Agustus 1994. Wulansari dikenal sebagai aktivis yang cekatan dan piawai dalam memimpin organisasi.

Sejak belia Wulan dipercaya memimpin organisasi sekolah seperti OSIS, Pramuka, hingga kepala asrama. Bakatnya semakin matang saat mengenyam pendidikan strata satu di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

BACA JUGA:Kemeriahan Hari Kemerdekaan Bersama TK Tunas Karya

Himpunan Mahasiswa Jurusan, Dewan Mahasiswa, hingga Unit Kegiatan Mahasiswa bidang bahasa dan olahraga menjadi bagian dari wahana yang menempa karakter seorang Wulan.

Sebagai mahasiswa Nahdliyin, ia tumbuh dan berkembang dalam naungan organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia.  (cep)

Kategori :