Besok Edo-Farida Daftar ke KPU Kota Cirebon, Diantar 1.100 Orang

Selasa 27-08-2024,15:30 WIB
Reporter : Dedi Haryadi
Editor : Tatang Rusmanta

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Telah digelar rapat konsolidasi tim pemenangan duet pasangan calon (Paslon) Walikota Cirebon Effendi Edo dan Wakil Walikota Cirebon Hj Siti Farida.

Rapat kondolidasi tersebut digelar hari ini, Selsa 27 Agustus 2024. Hasilnya memutuskan akan mendaftar ke KPU Kota Cirebon pada hari Rabu (28/8/2024).

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPD Golkar Kota Cirebon Andri Sulistyo kepada wartawan saat menggelar jumpa pers di sekretariat bersama pemenangan Edo-Farida, Selasa (27/8/2024).

“InsyaAlloh, besok kita akan mendaftarkan pasangan Edo-Farida ke KPU Kota Cirebon sebagai calon walikota dan wakil walikota Cirebon periode 2024-2029. Kami mengantar Paslon Edo-Farida ke KPU menggunakan mobil Jeep terbuka dan semua sepakat pakai kemeja putih sebagai simbol kesetaraan dan kebersamaan kita semua. Adapun jumlah yang akan mengantar sebanyak 1.100 orang," ungkapnya.

BACA JUGA:Bahaya Kekeringan Mengancam 3 Daerah di Jawa Barat, Salah Satunya Indramayu

BACA JUGA:Stafsus Presiden Sebut Isu Keretakan Jokowi - Prabowo adalah Politik Adu Domba

Andri menyebutkan, koalisi pendukung paslon Idola Baru (Isun dukung  Edo lan Farida) tersebut menjadi kekuatan luar biasa yang menambah keyakinan dalam memenangkan pilwalkot Cirebon.

2

“Dengan persiapan yang matang, kami yakin kemenangan sudah di depan mata dan siap untuk diraih,”sebutnya.

Sementara itu, Dr Dodi Aryanto, Ketua PPP Kota Cirebon mengatakan, keputusan bergabungnya PPP Kota Cirebon dengan koalisi tersebut merupakan langkah strategis untuk menyatukan kekuatan politik di Kota Cirebon.

“Menindaklanjuti beberapa dinamika politik Kota Cirebon, PPP bersama para kyai memutuskan untuk bergabung dengan koalisi Cirebon Setara, mengusung Effendi Edo dan Siti Farida. Pertarungan ini bukan hanya soal keseriusan, tapi juga kegembiraan dan kemenangan,” ujar Dodi.

BACA JUGA:Batal Usung Bamunas – Andru di Pilkada Kota Cirebon, Demokrat Gabung Paslon Idola

BACA JUGA:Daftar Calon Walikota dan Wakil Walikota Rekomendasi Partai Demokrat di Jawa Barat

Menurut Dia, koalisi tersebut tidak akan berjalan sendiri. 

“InsyaAllah, rekan seperjuangan kami dari Partai Demokrat akan menyusul untuk bergabung. Kami optimis dengan langkah bersama ini, Cirebon akan menjadi kota yang lebih baik, qyang sudah baik kita teruskan, yang belum baik kita perbaiki,”ucapnya.

Perlu diketahui, KPU Kota Cirebon mulai membuka pendaftaran pasangan calon walikota dan wakil walikota pada Selasa (27/8/2024). 

Kategori :