FEB UGJ Tuan Rumah Seminar Internasional

Kamis 29-08-2024,12:30 WIB
Reporter : Abdullah
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon menjadi tuan rumah seminar internasional yang diselenggarakan oleh Aliansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Swasta Indonesia (AFEBSI) dalam rangka Rakernas II, yang berlangsung pada 27-29 Agustus 2024.

Dekan FEB UGJ, Dr Acep Komara MSi mengatakan bahwa seminar internasional ini dilaksanakan bersamaan dengan hari kedua Rakernas AFEBSI. Seminar ini bertujuan untuk memperkuat tata kelola FEB secara berkelanjutan di Indonesia.

"Pembicara berasal dari Malaysia, Thailand, India, serta pembicara dari dalam negeri," ujar Acep.

Pada hari pertama, rapat kerja nasional (rakernas) kedua AFEBSI diadakan di Grage Hotel, termasuk penyusunan AD/ART organisasi. Seminar internasional ini diikuti oleh 125 peserta, termasuk rektor, dekan, kepala program studi, dan dosen dari FEB di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:Pilbup Kuningan 2024: Dian-Tuti Didukung Paling Banyak Parpol

Acep menegaskan bahwa fokus utama dari acara ini adalah agar AFEBSI mulai dikenal dan menjadi organisasi yang kuat. AFEBSI, yang baru berdiri selama 2 tahun, berusaha agar diterima di seluruh Indonesia sebagai wadah FEB swasta di seluruh negeri.

Mengingat jumlah perguruan tinggi swasta (PTS) lebih banyak daripada perguruan tinggi negeri (PTN), perlu ada wadah untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

2

Dalam rakernas, fokus utama adalah pada anggaran dasar dan rumah tangga serta kebijakan AFEBSI untuk 3 tahun ke depan.

"Besok akan dilaksanakan pengabdian masyarakat internasional di Kuningan dan dosen tamu akan memberikan kuliah di UGJ, Unma, dan UMC," pungkasnya. (abd/adv)

BACA JUGA:Pasangan Effendi Edo - Siti Farida Daftar ke KPU, Diantar Ribuan Pendukung

Kategori :