Tumben! Media Vietnam Beri Pujian Setinggi Langit untuk Timnas U-20 Indonesia

Kamis 29-08-2024,14:50 WIB
Reporter : Tatang Rusmanta
Editor : Tatang Rusmanta

BACA JUGA:Pratama Arhan Kebanjiran Dukungan Usai Timnas U-20 Kalahkan Argentina, Ada Apa?

Fokus Lawan Thailand

Meski mendapat apresiasi dari banyak pihak termasuk media luar negeri, Indra Sjafri meminta anak asuhnya untuk tetap membumi.

Setelah berhasil mengalahkan Argentina, Mouri Ananda dan kawan-kawan harus segera mengalihkan fokus mereka menuju laga berikutnya.

Sesuai jadwal, Indonesia U-20 akan meladeni Thailand di laga kedua. Garuda Nusantara harus bisa keluar dari euforia dan fokus menampilkan permainan terbaik.

Indra Sjafri mengatakan, anak asuhnya menghadapi tantangan yang cukup berat selama di Korea karena jadwal yang padat.

Namun demikian, dia tetap meminta para pemain tetap enjoy, sebab Seoul Earth On Us Cup 2024 hanya ajang pemanasan.

Nah, untuk laga berikutnya, Timnas U-20 Indonesia akan melawan Thailand di Stadion Mokdong, Korea Selatan, Jumat, 30 Agustus 2024. 

2

Indonesia punya modal mengalahkan Argentina 2-1. Sedangkan Thailand kalah 1-4 dari Korea Selatan. Tapi Indra Sjafri tak mau anak asuhnya menganggap enteng lawan.

"Setelah menyelesaikan pertandingan melawan Argentina kemarin, hari ini kami melakukan pemulihan karena jeda antar pertandingan hanya satu hari," kata Indra Sjafri, Kamis (29/8/2024).

"Pagi ini kami fokus pada pemulihan, kemudian di siang hari kami melakukan diskusi mengenai pertandingan kemarin, evaluasi, dan persiapan game plan untuk laga melawan Thailand besok," imbuhnya

"Saya selalu menekankan bahwa setiap pertandingan itu penting. Setiap pertandingan harus dihadapi dengan kerja keras dan sesuai dengan apa yang telah kami sepakati," tambahnya lagi. 

"Tugas 11 pemain di lapangan harus dijalankan sesuai dengan tanggung jawab yang telah diberikan kepada mereka," pungkas pelatih berusia 61 tahun ini.

Untuk diketahui, Timnas U-20 Indonesia akan menghadapi babak kualifikasi Piala Asia U-20 2025 yang akan digelar September mendatang.

Jadi, turnamen di Korea bertajuk Seoul Earth On Us Cup hanya jang pemanasan.

Pada babak kualifikasi Piala Asia U-20, Garuda Nusantara tergabung di Grup F bersama dengan Yaman, Timor Leste, dan Maladewa.

Kategori :